PSSI Tindak Tegas Wasit Nakal, Sanksi Berat dan Tidak Ditugaskan Dalam Rentang Waktu Tak Terbatas

- 22 Februari 2022, 06:38 WIB
Pertandingan babak 32 besar Liga 3 nasional, Minggu, 20 Februari 2022 diwarnai torehan pesta gol PSDS Deli Serdang, Putra Jombang, dan Karo United
Pertandingan babak 32 besar Liga 3 nasional, Minggu, 20 Februari 2022 diwarnai torehan pesta gol PSDS Deli Serdang, Putra Jombang, dan Karo United /pssi.or.id

DEMAK BICARA - PSSI Tindak Tegas Wasit Nakal, Sanksi Berat dan Tidak Ditugaskan Dalam Rentang Waktu Tak Terbatas

Maraknya protes kepada wasit karena dianggap kinerjanya belum memuaskan saat memimpin Liga 1, 2, dan 3 membuat PSSI bergerak cepat.

PSSI akan memberikan saksi tegas kepada wasit yang dianggap sudah keterlaluan kesalahannya dalam memimpin pertandingan. Wasit-wasit itu juga dipastikan akan mendapatkan sanksi berat dan tidak akan ditugaskan dalam rentang waktu tak terbatas.

Baca Juga: Nonton Film Bulletproof Hingga IPA dan IPS Hingga Acara Lainnya Masih Tayang di Jadwal Acara GTV Hari Ini

Sekjen PSSI Yunus Nusi memastikan PSSI akan memberikan saksi tegas kepada wasit yang dianggap sudah keterlaluan kesalahannya dalam memimpin pertandingan.

Wasit-wasit itu juga dipastikan akan mendapatkan sanksi berat dan tidak akan ditugaskan dalam rentang waktu tak terbatas.

"Sekarang zaman digital. Semua kinerja wasit bisa terpantau melalui media sosial. Kalau ada yang tidak beres dalam kepemimpinan wasit, pasti akan cepat tersebar. Kalau kabarnya negatif yang dirugikan pasti PSSI," kata Yunus.

Itu sebabnya, atas arahan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, PSSI akan memberikan saksi tegas kepada wasit yang dianggap sudah keterlaluan kesalahannya dalam memimpin pertandingan.

Wasit-wasit itu juga dipastikan akan mendapatkan sanksi berat dan tidak akan ditugaskan dalam rentang waktu tak terbatas.

Halaman:

Editor: Maxcimilian Arcello


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x