Kontroversi Wasit Liga 3, Ketua PSSI Ancam Pecat dan Gantikan dengan Wasit Luar Negeri, Bakal Mampu Berubah?

- 9 Maret 2022, 07:49 WIB
Kontroversi Wasit Liga 3, Ketua PSSI Ancam Pecat dan Gantikan dengan Wasit Luar Negeri, Bakal Mampu Berubah?
Kontroversi Wasit Liga 3, Ketua PSSI Ancam Pecat dan Gantikan dengan Wasit Luar Negeri, Bakal Mampu Berubah? /Instagram/@liga3indonesiaofficial

DEMAK BICARA - Kontroversi Wasit Liga 3, Ketua PSSI Ancam Pecat dan Gantikan dengan Wasit Luar Negeri, Bakal Mampu Berubah?

Sejumlah kontroversi masih mewarnai laga pertandingan di Liga 3, yang saat ini masuk ke babak 16 besar putaran nasional. Termasuk terkait kepemimpinan wasit. PSSI pun mengancam akan memecat dan mengganti mereka dengan wasit dari luar negeri.

Dalam sejumlah laga, masih ditemukan wasit yang dinilai berat sebelah atau salah dalam mengambil keputusan. Hal ini pun mengundang kontroversi, PSSI pun mengancam akan memecat mereka.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG, Prakiraan Cuaca Hari Ini Hujan Ringan Mendominasi Seluruh Wilayah Indonesia

PSSI mengadakan pertemuan dengan wasit-wasit yang mendapatkan tugas untuk memimpin kompetisi Liga 3 babak 16 besar.

Dikutip dari laman PSSI, kegiatan ini dilakukan secara virtual, Selasa 8 Maret 2022 lalu. Dalam pertemuan itu hadir Ketua Umum Mochamad Iriawan, Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, wasit, dan asisten wasit.

Arahan Ketum PSSI ini untuk merespons serta mengevaluasi kinerja wasit, seusai Liga 3 babak 16 besar yang telah bergulir dalam dua hari belakangan ini.

Apalagi ada kesalahan-kesalahan yang berulang kali dilakukan oleh wasit saat memimpin laga.

Terakhir saat wasit yang memimpin laga antara Farmel FC dan Persikota, di mana ada keputusan wasit (Untung Santoso), asisten wasit pertama (Hidayat), dan asisten wasit kedua (Yulianto) yang menjadi kontroversial.

Halaman:

Editor: Maxcimilian Arcello


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x