NGERI! Teddy Tjahjono Ungkap Jumlah Suporter Persib Bandung, 2 Kali Populasi Jakarta atau Separuh Jawa Barat!

- 8 April 2022, 21:00 WIB
Momen HUT ke-74 Persib Bandung pada 14 Maret 2007 silam dirayakan Bobotoh dengan penuh euforia. Teddy Tjahjono sebut fans terbesar di Indonesia, dan kedua di Asia.
Momen HUT ke-74 Persib Bandung pada 14 Maret 2007 silam dirayakan Bobotoh dengan penuh euforia. Teddy Tjahjono sebut fans terbesar di Indonesia, dan kedua di Asia. /Dok: Persib.co.id

DEMAK BICARA - Persib Bandung dikenal sebagai klub sepak bola dengan suporter terbesar di Indonesia, bos Teddy Tjahjono buka data.

Suporter Persib Bandung dikenal dengan nama Bobotoh, disebut Teddy Tjahjono lebih besar dari The Jak Mania (Persija), Bonek (Persebaya), Aremania (Arema FC), atau Panser Biru (PSIS).

Dengan catatan itu kata Teddy Tjahjono, Persib Bandung selalu menjadi tim sepak bola yang pertandingannya selalu dinanti-nanti.

Bahkan menurut Teddy Tjahjono, hampir selalu ditayangkan di televisi pada jam prime time, atau waktu yang tepat bagi khalayak usai waktu magrib.

Teddy Tjahjono mengungkapkan dari analisis data, Persib Bandung memiliki jumlah fans nomor satu di Indonesia.

"Persib Bandung dari jumlah fans memang yang terbesar di Indonesia," kata Teddy Tjahjono, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kamis 7 April 2022.

Baca Juga: SEJARAH! Persib Awards Siap Digelar Berikut Nominasinya, Player of The Year Sudah Ditunggu ada Teja Paku Alam

Menurut Teddy Tjahjono, jumlah fans Persib Bandung mencapai 22 juta orang.

Angka ini dua kali populasi warga DKI Jakarta pada 2020, yang hampir mencapai 10 juta orang menurut data Badan Pusat Statistik (BPS).

Halaman:

Editor: Diaz A Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah