Profil Biodata Daisuke Sato, Rekrutan Persib Bandung pernah Main di Klub Sergio Van Dijk

- 11 Juni 2022, 17:31 WIB
Potret dan profil  biodata Daisuke Sato yang direkrut Persib Bandung, pernah main di Eropa klub Sergio Van Dijk.
Potret dan profil biodata Daisuke Sato yang direkrut Persib Bandung, pernah main di Eropa klub Sergio Van Dijk. /Instagram @daisukesato11

 


 
DEMAK BICARA – Persib Bandung akhirnya meresmikan pemain asing Asia asal Filipina pada bursa transfer Liga 1 2021/2022, berikut profil biodata Daisuke Sato.
 
Profil biodara Daisuke Sato pemain Tim Nasional (Timnas) Filipina didatangkan Persib Bandung dari klub Thailand, Ratchaburi Mitr Phol dengan nilai bebas transfer, jelang Liga 1 musim depan.
 
Berita kedatangan pemain asing Asia Persib Bandung, Daisuke Sato diumumkan melalui unggahan Reels akun resmi Instagram Persib, Sabtu, 11 Juni 2022.
 
It’s official now! Wilujeng Sumping Daisuke Sato,” tulis keterangan dalam unggahan tersebut. Simak profil lengkap pemain asing Asia Persib, Daisuke Sato.
 
Berdasarkan data dari Transfermarket, pemain berdarah Jepang berpaspor Filipina, Daisuke Sato mengawali karirnya di klub Sendai Uni, Jepang musim 2012-2013 ketika usianya masih menginjak 17 tahun.
 
Musim berikutnya, Sato bermain dengan klub Eropa ACSM Poli Iasi, Rumania. Di sana ia mencatatkan 26 kali bermain di semua kompetisi.
 
Masih di musim yang sama, Daisuke Sato hijrah ke tim Eropa lainnya, AC Horsens, Denmark dengan mencatatkan tujuh kali bermain.
 
Daisuke Sato kembali ke Rumania untuk bermain bersama Sepsi OSK di musim 2017-2018. Sebanyak 45 kali bermain dan dua assist ditorehkan pemain Filipina tersebut.
 

Baca Juga: Jadwal Piala Presiden 2022, PSS Sleman Pincang VS Persis Solo, Eks Persebaya Surabaya Siap Gempur!
Pada musim 2018-2019, klub Muangthong United dari Thailand mendapatkan jasanya dan Sato tercatat bermain sebanyak 17 kali dengan satu gol dan satu assist.
 
Sekitar dua musim kemudian, Suphanburi FC berminat mendatangkannya.

Pada klub yang juga pernah dibela Sergio Van Dijk tersebut Sato mencatatkan 14 kali bermain.

Baca Juga: LIVE SCORE HASIL Indonesia Masters 2022, Makin Mesra Apriyani Rahayu-Siti Fadia VS Pearly Tan-Thinaah Malaysia
 
Belum satu musim bersama Suphanburi FC, Daisuke Sato kemudian pindah ke Ratchaburi Mitr Phol. Di klub Thailand ini juga Sato bermain sebanyak 14 kali.
 

Untuk level Timnaa, Daisuke Sato sudah menorehkan 54 caps dan mengoleksi tiga gol untuk Timnas Filipina.
 
Tercatat juga pemain berdarah Jepang ini mempunyai nilai pasar sebesar Rp 2,61 miliar.

Baca Juga: TRAGEDI Indonesia Masters 2022, Apriyani Rahayu Ganti Raket, Siti Fadia Terjatuh VS Malaysia, Lolos ke Final
 
Daisuke Sato merupakan satu pemain terakhir yang diincar Persib Bandung untuk memenuhi slot pemain asing asal Asia guna menyambut bergulirnya Liga 1 bulan Juli mendatang.***

Editor: Diaz A Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x