Berikut 5 Daftar Pemain yang Tak Disangka Pernah Memperkuat dan Berseragam Chelsea dan Arsenal Simak Disini

- 24 Juli 2022, 09:16 WIB
Nicolas Anelka
Nicolas Anelka /twitter/@Oeustfrance/

DEMAK BICARA  - Derby London akan tersaji Minggu pagi 24 Juli 2022 pukul 07.00 WIB bertempat di Camping World Stadium Amerika Serikat.

Pertandingan bertajuk Florida Cup ini akan menjadi ajang memanaskan mesin sebelum dimulainya Premier League bulan Agustus nanti.  

Aroma persaingan yang kian kental sudah terasa sejak dimulainya pembukaan bursa transfer.
 
Baca Juga: HASIL AKHIR Live Score Arsenal VS Chelsea, Skor 4-0 Gabriel Jesus hingga Sambi Lokonga Permalukan The Blues!

The Gunners julukan Arsenal telah berhasil mendatangkan beberapa nama contohnya Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City.

Sedangkan The Blues Chelsea telah menyepakati jasa Kalidou Koulibaly dari SSC Napoli dan Raheem Sterling dari Manchester City.

Tapi tahukah anda jika sudah sejak lama persaingan antara Chelsea dan Arsenal tercipta karena keduanya pernah dihuni oleh pemain-pemain yang sama?

Dari pemain bintang yang karirnya cemerlang hingga pemain-pemain yang akhirnya mengalami masa kemunduran.

Berikut ini 5 daftar pemain-pemain yang tak disangka ternyata pernah berseragam Chelsea dan juga Arsenal.

1. Ashley Cole
Wing Back Kiri lincah asal Inggris ini memulai karirnya di Arsenal pada kurun 1998-2000, sempat dipinjamkan ke Crystal Palace namun Cole berhasil membawa Arsenal meraih beberapa trofi Premier League, Piala FA dan Community Shield.

Di Chelsea karirnya kian mentereng, bergabung pada tahun 2006 hingga 2014 ia mempersembahkan trofi liga champions dan liga Eropa untuk London biru.
 
2. William Gallas
Bek berkewarganegaraan Prancis ini sempat menjadi andalan Chelsea di lini belakang sejak tahun 2001 hingga ia hengkang ke Arsenal pada 2006.

Gallas mencatatkan 159 penampilan di Chelsea dengan torehan 13 gol dan 101 penampilan di Arsenal dengan capaian 12 gol.
 
Baca Juga: Hasil Klasemen Sementara BRI Liga 1, Madura United Berada Puncak Klasemen Sementara Liga 1 Dari Laga Kemarin

3. Lassana Diarra
Lassana Diarra sempat malang melintang di persepakbolaan Eropa, ia pindah dari satu klub ke klub yang lain.

Beberapa Klub besar pernah memakai jasanya, sebut saja Chelsea, Arsenal dan Real Madrid, ia datang ke Chelsea pada tahun 2005 setelah meninggalkan AC Le Havre.

Diproyeksikan sebagai suksesor Claude Makelele tapi Lass hanya tampil sebanyak 13 kali selama kurun 2005-2007, ia lalu bergabung dengan Arsenal pada musim selanjutnya dan kembali pindah setelah memainkan 7 kali penampilan.  

4. Nicolas Anelka
Satu lagi pemain Prancis yang mampir di dua tim London itu adalah Nicolas Anelka, striker kelahiran 1979 itu memperkuat tim meriam London tahun 1997-1999.

Anelka lalu bergabung dengan Chelsea pada tahun 2008, di kedua tim itu ia sukses memberikan gelar Premier League, Piala FA dan Community Shield.

5. Yossi Benayoun
Benayoun bergabung ke Chelsea dari Liverpool pada tahun 2010, ia diikat dengan masa kontrak tiga tahun.

Gelandang asal Israel ini dipinjamkan ke Arsenal dan melakoni pertandingan sebanyak 19 kali sekaligus mencatatkan 4 gol. ***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x