Bertekad Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia, Maarten Paes Ingin Bermain Sebanyak Mungkin

- 1 Mei 2024, 14:30 WIB
Kiper FC Dallas, Maarten Paes saat pengambilan sumpah untuk menjadi WNI di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa, 30 April 2024.
Kiper FC Dallas, Maarten Paes saat pengambilan sumpah untuk menjadi WNI di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa, 30 April 2024. /Dok. Kemenkumham DKI Jakarta/

DEMAK BICARA - Kiper klub FC Dallas di di Liga Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS), Maarten Paes telah resmi mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) dan siap bela Timnas Indonesia.

Proses naturalisasi Maarten Paes untuk menjadi WNI ditandai dengan pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta pada 30 April 2024. Ia pun berpeluang memperkuat Timnas Indonesia.

Kini, Maarten Paes setelah resmi mendapatkan status sebagai WNI pun bertekad membawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia dan menyatakan ingin bermain sebanyak mungkin untuk skuad Garuda.

Baca Juga: Resmi Jadi WNI dan Siap Bela Timnas Indonesia, Maarten Paes: Bangsa Ini Layak ke Piala Dunia!

"Saya sangat bangga. Ini adalah momen besar (bersejarah) bagi saya," kata Maarten Paes dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu, 1 Mei 2024.

"Momen yang membahagiakan untuk dibagi bersama masyarakat Indonesia, saya sangat bangga dan tidak sabar untuk mulai bermain (bersama Timnas Indonesia)," ujarnya menambahkan.

Dia memiliki peluang besar untuk bermain dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua, dengan pertandingan melawan Irak dan Filipina yang dijadwalkan pada 6 dan 12 Juni 2024.

Namun, sebelum dapat bermain untuk Indonesia, Maarten harus menunggu hasil sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) karena pengalamannya membela timnas Belanda U21 di Piala Eropa U21 2021.

Maarten juga mengatakan bahwa Indonesia sangat layak untuo berlaga di ajang terbesar yakni Piala Dunia.

"Semuanya sudah jelas untuk Juni nanti (Kualifikasi Piala Dunia 2026). Saya rasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah