Hasil Babak Kedua Final Piala AFF U-16 2022 Indonesia VS Vietnam, Garuda Muda Meraih Juara

- 12 Agustus 2022, 23:52 WIB
Hasil Babak Kedua Final Piala AFF U-16 2022 Indonesia VS Vietnam, Garuda Muda Meraih Juara
Hasil Babak Kedua Final Piala AFF U-16 2022 Indonesia VS Vietnam, Garuda Muda Meraih Juara /Tangkap layar
DEMAK BICARA - Babak kedua partai final piala AFF U-16 2022 antara timnas Indonesia vs timnas Vietnam dimulai dengan intensitas tinggi.

Timnas Vietnam di babak kedua final piala AFF U-16 2022 langsung memasukkan dua penyerang Nguyen Trong Tuan dan Huynh Van Dahn untuk membongkar pertahanan timnas Indonesia.

Pelanggaran demi pelanggaran kembali terjadi di final piala AFF U-16 2022, timnas Vietnam melakukan segala cara untuk menghentikan pemain Indonesia.
 
Baca Juga: Selamat! Indonesia Sabet Medali Emas Piala AFF U-16 2022, Hadiah HUT Ke-77 RI

Bahkan official timnas Vietnam mendapatkan kartu kuning di final piala AFF U-16 2022 ini karena melakukan protes keras terhadap wasit.

Pada menit ke-51 Rizdjar Subagja yang mengirim umpan crossing cantik gagal dimanfaatkan oleh dua orang penyerang timnas Indonesia.

Bek timnas Vietnam Vi Dinh Thuong sering melakukan penetrasi dari sisi kiri, yang langsung memberikan umpan silang ke jantung pertahanan Indonesia.

Ridzjar Subagja kembali memberikan umpan silang di menit ke-61 yang lagi-lagi tidak dapat dimaksimalkan oleh penyerang timnas Indonesia.

Timnas Indonesia terus melakukan upaya penyerangan, di menit ke-64 dan 65 umpan daerah ke Arkhan Kaka dan Nabil Asyura membuat pertahanan Vietnam bekerja keras.
 
Baca Juga: Daftar Lengkap Top Skor Piala AFF U-16 2022, Pemain yang Bawa Indonesia Juara Berada di Peringkat Dua!

Hasilnya beberapa kali kiper Vietnam Pham Dinh Hai melakukan tendangan salah arah dan keluar lapangan.

Intensitas dan tempo tinggi permainan yang dilakukan timnas Vietnam mulai menurun ketika memasuki menit ke-70.

Faktor kelelahan mulai melanda pemain kedua tim, beberapa pemain sering berjatuhan karena mengalami kram otot.

Menit ke-77 timnas Indonesia memasukkan wajah-wajah baru untuk mengganti pemain yang mulai letih, Narendra Tegar dan Waliy Marifat masuk.

Sedangkan timnas Vietnam memasukkan penyerangnya di menit ke-79 yaitu Nguyen Xuan Toan.

Vi Dinh Thuong melakukan pelanggaran di menit ke-85 pada Arkhan Kaka, selanjutnya Ridzjar Subagja juga harus ikut roboh karena mengalami cedera.

Di menit akhir pelatih kepala timnas Vietnam Nguyen Quac Tuan mendapatkan kartu merah karena melakukan protes terlalu keras.

Pemain timnas Indonesia dan timnas Vietnam juga terlibat friksi di akhir pertandingan, beberapa pemain harus ikut menenangkan suporter yang mulai melempar benda ke lapangan.

Timnas Vietnam memaksimalkan menit-menit tersisa dengan menyerang secara sporadis, sebelas pemainnya maju menyerang ke kotak penalti.

Timnas Indonesia akhirnya berhasil membawa pulang gelar juara piala AFF U-16 setelah hingga menit terakhir berhasil mempertahankan keunggulan 1-0.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x