Jurgen Klopp Puas dengan Kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris

- 6 Mei 2024, 20:30 WIB
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (kanan) puas dengan performa timnya saat kalahkan Tottenham Hotspur 4-2 di Stadion Anfield pada lanjutan Liga Inggris 2023-2024, Minggu, 5 Mei 2024.
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (kanan) puas dengan performa timnya saat kalahkan Tottenham Hotspur 4-2 di Stadion Anfield pada lanjutan Liga Inggris 2023-2024, Minggu, 5 Mei 2024. /Reuters/Carl Recine/

DEMAK BICARA - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp puas dengan kemenangan timnya dengan skor 4-2 saat menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024, Minggu, 5 Mei 2024.

Empat gol Liverpool ke gawang Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris tersebut dicetak oleh Mohamed Salah (menit ke-16), Andrew Robertson (menit ke-45), Cody Gakpo (menit ke-50), dan Harvey Elliot (menit ke-59).

Sementara dua gol balasan Tottenham Hotspur ke gawang Liverpool dicetak oleh Richarlison (menit ke-72) dan Son Heung-min (menit ke-77) sekaligus menutup laga di lanjutan Liga Inggris tersebut.

Baca Juga: Elkan Baggot Dipersiapkan Perkuat Timnas Indonesia U23 untuk Hadapi Guinea

"Saya sangat menyukai cara para pemain bermain," kata Jurgen Klopp dilansir dari laman resmi klub, Senin, 6 Mei 2024.

"Saya menyukai penampilan individu, cara kami bermain bersama, begitu banyak hal bagus hari ini," ujarnya lebih lanjut.

Liverpool mendominasi pertandingan hingga menit ke-70 dengan keunggulan empat gol. Namun, kecerobohan menjelang akhir pertandingan membuat Spurs dapat mencetak dua gol yang oleh Klopp dianggap sebagai hal yang manusiawi.

"Memainkan permainan yang sangat bagus dan kami kehilangan sedikit organisasi, itu adalah hal yang manusiawi, itu tidak bagus tapi itu manusiawi," ucapnya.

"Apa yang Anda lihat juga, Tottenham adalah Tottenham, mereka sangat bagus dan ketika Anda membiarkan mereka bermain maka mereka sangat bagus, jadi itulah yang terjadi," ungkap pelatih asal Jerman tersebut.

Performa gemilang Elliot dan Gakpo

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga memberikan pujian khusus untuk Harvey Elliot, yang mencetak satu gol indah dan memberikan satu assist untuk gol Cody Gakpo.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah