Baru Tiba di Prancis, Alfeandra Dewangga Tancap Gas Latihan Bersama Timnas Indonesia U23

- 8 Mei 2024, 18:00 WIB
Bek Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga (tengah) langsung bergabung latihan meski baru tiba di Prancis.
Bek Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga (tengah) langsung bergabung latihan meski baru tiba di Prancis. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - Pemain belakang Timnas Indonesia U23, Alfeandra Dewangga langsung bergabung dalam sesi latihan Garuda Muda meski baru saja tiba di Prancis.

Dewangga dipanggil oleh pelatih Shin Tae Yong untuk menghadapi Guinea dalam laga playoff Olimpiade 2024, tiba pada pukul 08.30 dan langsung bergabung dalam latihan Timnas Indonesia U23 di Stade Leo Lagrange, Besancon.

Dewangga dimasukkan ke skuad Timnas Indonesia U23 untuk mengisi kekosongan di lini belakang setelah Rizky Ridho absen karena terkena kartu merah saat pertandingan melawan Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U23 2024.

Baca Juga: Termasuk Marselino Ferdinan, 4 Pemain Timnas Indonesia U23 Curi Perhatian Roberto Mancini

"Perjalanan pastinya capek banget," kata Dewangga dilansir dari laman resmi PSSI.

"Apalagi saya menempuh perjalanan langsung dari Semarang menuju Jakarta, lalu transit di Singapura, baru ke Paris. Sampe sekitar setengah 9 pagi, baru langsung ke tempat latihan," ujar bek PSIS Semarang tersebut.

Meski masih merasakan jetlag, Dewangga berusaha untuk beradaptasi dengan cepat. Baik itu terkait dengan materi latihan maupun kondisi cuaca di Paris yang cukup dingin.

"Dan saya lihat anak-anak juga dalam kondisi bagus. Chemistry di antara kami sangat baik, jadi Insyaallah saya yakin bisa meraih kemenangan atas Guinea," ucapnya.

Ingin ke Olimpiade

Dewangga juga mempunyai misi dan berharap agar Timnas Indonesia U23 bisa memenangkan laga kontra Guinea U23 dan lolos ke Olimpiade Paris, baik Shin Tae Yong akan memainkannya maupun tidak.

"Kalau misi saya sendiri mau, nantinya saya main atau tidak, yang penting Indonesia bisa lolos Olimpiade. Itu saja," harapnya.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah