Gelandang Persib, Erwin Ramdani Baru Main Langsung Diganti dan Dibawa Ambulance, Cedera Patah Tulang?

- 12 September 2022, 13:55 WIB
Gelandang Persib, Erwin Ramdani Baru Main Langsung Diganti dan Dibawa Ambulance, Cedera Patah Tulang?
Gelandang Persib, Erwin Ramdani Baru Main Langsung Diganti dan Dibawa Ambulance, Cedera Patah Tulang? /Persib.co.id/
 
DEMAK BICARA - Gelandang Persib, Erwin Ramdani terpaksa harus kembali ditarik keluar ketika baru saja bermain dalam pertandingan melawan Arema FC Minggu, 11 September 2022 di pekan ke-9 Liga 1 2022-2023 karena mengalami cedera patah tulang.
 
Erwin mengerang kesakitan sambil memegangi bahunya sesaat setelah dilanggar oleh pemain Arema FC ketika baru masuk menggantikan Ciro Alves pada menit ke-70 dan dinyatakan mengalami cedera patah tulang selangka.
 
Cedera patah pada tulang selangka kanannya membuat Erwin Ramdani langsung dilarikan ke rumah sakit di Malang menggunakan ambulance dan terpaksa harus menjalani operasi.
 
 
Peran Erwin Ramdani kemudian digantikan oleh Abdul Aziz pada laga Persib kontra Arema FC di lanjutan Liga 1 2022-2023 pekan ke-9 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu 11 September 2022 sore.
 
Dokter tim Persib, Rafi Gani mengatakan Erwin Ramdani langsung menjalani operasi cedera patah tulang di rumah sakit di Malang pada pukul 21.00 WIB selama kurang lebih satu jam setengah.
 
"Saat pertandingan lawan Arema FC, Erwin mengalami patah tulang selangka kanan (fraktur clavicula dextra)," kata Rafi Gani dilansir laman resmi klub, Senin 12 September 2022.
 
"Berdasarkan hasil pemeriksaan, langsung dilakukan operasi orif (untuk mereposisi tulang yang patah)," ucap Rafi menambahkan.
 
Setelah itu, tim medis Persib tetap membawa Erwin Ramdani pulang untuk melakukan perawatan di Bandung meski baru saja menjalani operasi.
 
"Setelah dilakukan operasi dan pemberian antibiotik, kami bawa Erwin pulang untuk dilakukan perawatan di Bandung," ujar Rafi Gani.
 
Persib Bandung berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Arema FC pada lanjutan Liga 1 2022-2023 pekan ke-9 dengan skor 1-2.
 
Gol dari Arema FC dicetak oleh Dedik Setiawan pada menit ke-45 jelang babak pertama usai.
 
 
Sementara dua gol balasan Persib Bandung dicetak oleh Beckham Putra pada menit 49 dan David Da Silva di menit ke-87.
 
Dengan hasil ini, Persib merangkak naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan torehan 13 poin dari sembilan pertandingan.
 
Sedangkan Arema FC harus tertahan di posisi sebelas klasemen sementara dengan mengoleksi 11 poin dari sembilan laga.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x