Pemain Persib yang Absen Latihan Bertambah Lagi, Begini Tanggapan Luis Milla

- 14 September 2022, 14:45 WIB
Pemain Persib yang Absen Latihan Bertambah Lagi, Begini Tanggapan Luis Milla
Pemain Persib yang Absen Latihan Bertambah Lagi, Begini Tanggapan Luis Milla /PERSIB.co.id
 
DEMAK BICARA - Persib Bandung menggelar sesi latihan pemulihan pada Selasa, 13 September 2022, setelah Erwin Ramdani dan Frets Butuan, kini bertambah lagi pemain yang absen, Luis Milla pun memberikan tanggapan.
 
Febri Hariyadi harus absen dalam sesi latihan pemulihan di Stadion Sidolig, Bandung, Selasa 13 September 2022 dikarenakan demam, Luis Milla lantas memberikan tanggapan terkait hal tersebut.
 
Tidak hadirnya Febri Hariyadi menambah daftar pemain Persib Bandung yang harus absen dalam sesi latihan di bawah komando Luis Milla.
 
 
Sebelumnya ada Frets Butuan yang masih izin karena baru saja menikah dan masih harus menyelesaikan beberapa keperluan keluarganya.
 
Kemudian Erwin Ramdani sedang menjalani perawatan akibat cedera patah tulang selangka yang didapatnya saat pertandingan Persib Badung kontra Arema FC, Minggu 11 September 2022 lalu.
 
Dengan bertambahnya skuad Persib Bandung yang harus absen dalam sesi latihan, Luis Milla pun memberikan tanggapan serta harapannya, terutama kepada Febri Hariyadi.
 
Luis Milla berharap Febri bisa segera pulih dan sembuh dari demam yang dideritanya dan bisa kembali bergabung bersama tim Persib untuk persiapan menghadapi Barito Putera pada Jumat, 16 September 2022 mendatang.
 
Persib sebenarnya masih berpeluang memainkan Febri Hariyadi saat bertanding melawan Barito Putera, namun dipastikan juga Maung Bandung tak bisa menurunkan Erwin Ramdani dan Frets Butuan.
 
"Erwin cedera dan kemungkinan akan kembali dalam waktu yang lama, Febri tidak bisa bergabung latihan karena demam, tapi saya yakin besok dia bisa latihan," kata Luis Milla dilansir laman resmi klub, Selasa 13 September 2022.
 
 
Sementara untuk Frets Butuan, Luis Milla menganggap masih terlalu riskan untuk menurunkannya di pertandingan melawan Barito Putera nanti.
 
Hal itu disebabkan Frets absen latihan sejak sebelum laga melawan Arema FC dan akan mempengaruhi fisiknya saat bertanding serta berpotensi menimbulkan cedera.
 
"Frets sudah minta izin, tapi ia sudah kehilangan waktu beberapa hari sebelum melawan Arema FC dan sangat riskan jika dia bisa kembali dan bermain di pertandingan melawan Barito Putera," ujar Luis Milla.
 
Meski begitu, Luis Milla mengaku tak khawatir dengan absennya Erwin dan Frets di pertandingan kontra Barito Putera pada Jumat mendatang.
 
Pelatih yang juga mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu masih punya alternatif lain untuk menggantikan peran Erwin dan Frets, apalagi dirinya merasa puas dengan kualitas dan komitmen penggawa Persib yang masuk dari bangku cadangan.
 
"Dari dua pertandingan terakhir, saya sangat senang dengan pergantian pemain yang kami lakukan," ucap Luis Milla.
 
"Ini bukan hanya soal 11 pemain pertama, tapi juga pemain-pemain yang baru masuk sebagai pengganti, mereka menunjukkan kesiapan berkontribusi untuk tim, itulah semangat yang saya suka," tutur Luis Milla menambahkan.
 
Persib Bandung akan menghadapi Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2022-2023 pekan ke-10.
 
Pertandingan tersebut akan berlangsung Jumat, 16 September 2022 berlokasi di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat.
 
Menurut rencana, kick off laga tersebut akan dimulai pada pukul 15.30 WIB.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x