Termasuk Kerusuhan di Kanjuruhan, Ini Lima Tragedi Terbesar yang Pernah Terjadi di Stadion Sepak Bola Dunia

- 2 Oktober 2022, 20:13 WIB
Termasuk Kerusuhan di Kanjuruhan, Ini Lima Tragedi Terbesar yang Pernah Terjadi di Stadion Sepak Bola Dunia
Termasuk Kerusuhan di Kanjuruhan, Ini Lima Tragedi Terbesar yang Pernah Terjadi di Stadion Sepak Bola Dunia /AS Rabasa /

 

DEMAK BICARA – Kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu malam menjadi tragedi terbesar kedua dalam persepakbolaan dunia.

Kerusuhan di Kanjuruhan yang hingga kini dilaporkan menimbulkan 130 korban jiwa disebut sebagai tragedi dengan jumlah korban jiwa terbesar kedua dalam sejarah kerusuhan di stadion sepak bola seluruh dunia.

Hingga Minggu ini, Muhadjir Efendi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) melaporkan korban meninggal dunia akibat tragedi di Kanjuruhan sebanyak 130 orang, 19 jenazah di antaranya belum teridentifikasi.

Baca Juga: Rekap Hasil Streaming Liga Inggris 2022-2023 Pekan Ke-9 1 Oktober 2022, Chelsea Berhasil Menang

Selain itu, dilaporkan ada sekitar 180 orang yang masih mendapatkan perawatan dari pihak medis setempat.

Jumlah korban yang banyak menjadikan peristiwa di Kanjuruhan ini sebagai tragedi dengan jumlah korban jiwa terbesar kedua dalam sejarah kerusuhan di stadion sepak bola.

Berikut lima tragedi dengan jumlah korban jiwa terbesar sepanjang masa yang pernah terjadi di stadion sepak bola dunia.

Tragedi pertama dengan jumlah korban jiwa terbesar terjadi di Stadion Nasional (Estadio Nacional), Lima, Peru, saat laga antara Timnas Peru melawan Argentina pada 1964.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x