Legenda Sepakbola Brazil Pele Meninggal Dunia, Alami Kegagalan Organ dari Penyakitnya

- 30 Desember 2022, 05:43 WIB
Legenda sepakbola Brazil Pele meninggal dunia
Legenda sepakbola Brazil Pele meninggal dunia /Instagram/@pele

DEMAK BICARA - Legenda sepakbola Brazil dan dunia, Pele meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Albert Einstein, Sao Paulo, Brazil pada Jumat dini hari WIB.

Sebagai informasi, sebelum meninggal dunia, legenda Brazil bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento alias Pele menjalani kemoterapi setelah pengangkatan tumor ususnya pada September 2021.

Pihak RS Albert Einstein menyatakan Pele sang legenda sepakbola Brazil meninggal dunia pada Kamis pukul 15.27 waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Dilansir dari Antara, Jumat, Pele yang juga pemilik nomor 10 timnas Brazil meninggal dunia karena alami sejumlah kegagalan organ akibat penyakit kanker usus besar dan beberapa kondisi medis sebelumnya.

Baca Juga: Klasemen Sementara Grup A Piala AFF 2022 Setelah Indonesia Ditahan Imbang Thailand, Perolehan Poin Ketat

Kabar tersebut dibagikan juga oleh unggahan di media sosial Pele yang dikelola oleh agennya yang mengonfirmasi legenda Brazil itu telah meninggal dunia.

"Inspirasi dan cinta kasih menandai perjalanan King Pele, yang meninggal dunia dalam damai hari ini," tulis unggahan akun Instagram resmi sang legenda, @pele, Jumat 30 Desember 2022.

"Dalam perjalanannya, Edson mempesona dunia lewat kejeniusannya dalam olahraga," lanjut unggahan tersebut yang disertai dengan foto Pele.

"Menghentikan perang, mengusung kerja sosial di seluruh dunia, dan menyebarkan apa yang paling diyakininya sebagai obat segala masalah kita: cinta," tulis unggahan tersebut lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x