Bima Sakti Panggil 34 Pemain untuk Seleksi dan Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-17

- 11 Juli 2023, 16:03 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. /Dok. PSSI

DEMAK BICARA - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti memanggil 34 pemain untuk menjalani seleksi dan pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-17 2023 bulan November mendatang.

Sejumlah 34 pemain tersebut, disebutkan Bima Sakti, akan mengawali seleksi Timnas Indonesia U-17 dengan melakukan tes kesehatan terlebih dahulu.

Adapun pemusatan latihan yang akan dijalani oleh para pemain Timnas Indonesia U-17 seperti dikatakan Bima Sakti adalah mulai 9 Juli hingga 28 Agustus 2023 di Jakarta.

"Alhamdulillah kami mengawali seleksi pemain untuk pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-17 pada hari ini dengan tes kesehatan kepada seluruh pemain," kata Bima Sakti dilansir laman resmi PSSI, Senin, 10 Juli 2023.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan 12 Besar AVC Challenge Cup 2023 Putra, Tim Indonesia Lawan Siapa ?

"Seleksi berlangsung hingga 28 Agustus dan untuk tahap awal kami memanggil 34 pemain," ujar Bima menambahkan.

Berbagai kriteria seleksi dijelaskan Bima untuk menjadi penggawa Timnas Indonesia U-17. Hal tersebut tentu sangat penting karena skuad Garuda Asia dipersiapkan untuk Piala Dunia U-17.

"Tentu kami sangat selektif memilih pemain dan mencari pemain sesuai kebutuhan tim," ucap Bima.

"Kriteria yang kami cari tentu dari kualitas pemain tersebut, skill individu, chemistry dengan teman-temannya, mental, disiplin, dan lain-lainnya," tuturnya.

Dari 34 nama yang mendapat panggilan tersebut, terdapat beberapa pemain yang sebelumnya pernah tergabung di tim U-16 pada 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x