Klub-klub Arab Saudi Gencar Transfer Pemain Top Eropa, Jurgen Klopp Buka Suara

- 2 Agustus 2023, 18:48 WIB
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. /Twitter/@FootballFunnnys

DEMAK BICARA - Gencarnya aktivitas transfer oleh klub-klub di Arab Saudi yang banyak merekrut pemain top Eropa belakangan ini tampaknya membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp cukup gelisah.

Jurgen Klopp mengaku khawatir dan mendesak otoritas sepakbola untuk mengawasi dan memantau jadwal bursa transfer di Liga Arab Saudi yang sudah banyak mendatangkan sejumlah pemain top Eropa.

Jadwal bursa transfer di Arab Saudi baru akan berakhir pada 20 September 2023 atau tiga pekan setelah jendela transfer Eropa ditutup, hal itu membuat Jurgen Klopp khawatir klub tidak bisa merekrut pengganti yang sesuai.

Baca Juga: Pertandingan Garuda United U-17 Matchday Siaran Langsung di Televisi Mana ? Dan Dimulai Jam Berapa ?

"Saya pikir hal terburuk adalah bursa transfer di Arab Saudi masih dibuka selama tiga pekan lebih lama," kata Klopp dilansir Antara, Selasa, 1 Agustus 2023.

"Bila saya benar, saya mendengar hal seperti itu. Kemudian, setidaknya di Eropa, itu tidak membantu. Jadi UEFA dan FIFA harus mencari solusi untuk itu," tutur Klopp lebih lanjut.

Klopp menyampaikan kegelisahannya tersebut usai mendapat kabar mantan pemain Liverpool, Sadio Mane yang hengkang dari Bayern Muenchen dan resmi bergabung ke Al Nassr.

"Pengaruh Arab Saudi? Kita lihat saja. Saya tidak tahu. Saat ini sepertinya mereka memiliki pengaruh yang cukup besar, sangat masif," ujar Klopp.

Belakangan ini, klub-klub di Arab Saudi sangat gencar melakukan perekrutan pemain top Eropa secara besar-besaran, jumlah uang yang dikeluarkan pun terbilang sangat fantastis.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x