AC Milan Bangkit dengan Kemenangan 2-1 atas PSG di Liga Champions

- 8 November 2023, 09:37 WIB
Dendam Terbalaskan, AC Milan Tekuk PSG 2-1, Giroud Jadi Pahlawan
Dendam Terbalaskan, AC Milan Tekuk PSG 2-1, Giroud Jadi Pahlawan /Instagram @Acmilan

DEMAK BICARA - Pertandingan Grup F Liga Champions yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, AC Milan berhasil bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk meraih kemenangan 2-1 atas tamunya PSG. Hasil ini membuat perburuan posisi puncak klasemen grup semakin menarik, dengan Borussia Dortmund saat ini berada di puncak.

PSG berada di posisi kedua dengan enam poin, sedangkan AC Milan, yang sebelumnya berada di dasar klasemen, naik ke posisi ketiga dengan lima poin, sesuai dengan catatan resmi UEFA.

Kemenangan AC Milan bukan hanya sekadar kemenangan, tetapi juga merupakan balas dendam yang manis setelah mereka mengalami kekalahan telak 0-3 di Paris pada pertemuan pertama.

Baca Juga: Bantuan Indonesia Untuk Gaza Palestina Telah Sampai di Mesir

Pertandingan dimulai dengan sorotan tertuju pada kiper PSG, Gianluigi Donnarumma, yang sebelumnya adalah pemain Milan. Donnarumma harus menghadapi cemoohan dari para penggemar tuan rumah sebelum pertandingan dimulai.

AC Milan mendapatkan peluang awal ketika Ruben Loftus-Cheek melepaskan tembakan melambung setelah menerima umpan tarik akurat dari Rafael Leao.

Bek PSG, Milan Skriniar, membuat kejutan dengan mencetak gol pada menit kesembilan. Loftus-Cheek tidak mampu mengawalnya dengan ketat, sehingga Skriniar dapat dengan mudah memaksimalkan umpan dari Marquinhos.

Baca Juga: Jadwal Televisi iNews Hari Ini Rabu, 8 November 2023 : Ada OMG, Sergap hingga AFC Cup : Bali Utd. Vs CCM

Namun, Milan tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Hanya tiga menit berselang, Leao mengirim umpan kepada Olivier Giroud. Setelah tembakan Giroud ditahan oleh Donnarumma, Leao menyambarnya dengan sepakan akrobatik yang tak terduga.

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x