Pratama Arhan Hengkang dari Tokyo Verdy, Ini Tanggapan Shin Tae Yong

- 14 Desember 2023, 20:06 WIB
Pratama Arhan masuk sebagai pemain pengganti di laga J2 League antara Tokyo Verdy vs Shimizu S-Pulse.
Pratama Arhan masuk sebagai pemain pengganti di laga J2 League antara Tokyo Verdy vs Shimizu S-Pulse. /Instagram/@jleagueintl/

DEMAK BICARA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memberikan tanggapan terkait kepergian bek kiri tim nasional Indonesia, Pratama Arhan dari klub Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Shin Tae Yong menilai, keputusan Pratama Arhan untuk hengkang dari Tokyo Verdy dan berpindah ke klub lain di luar negeri merupakan hal yang cukup tepat.

Penyebab Pratama Arhan pergi dari Tokyo Verdy seperti yang disebutkan juga oleh Shin Tae Yong adalah karena sang pemain sangat kurang mendapat kesempatan bermain di klub asal ibukota Jepang tersebut.

Baca Juga: Head to Head Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2023 Hari ini, Ginting vs Si Yu Qi

"Saya berharap pemain yang pindah ke mana pun harus dapat bermain di timnya. Dan dia (Pratama Arhan) hampir tidak main di Tokyo Verdy," kata Shin Tae Yong dilansir dari Antara, Kamis, 14 Desember 2023.

"Dan menurut saya itu pilihan yang baik jika dia pindah dan dapat bermain terus," ujar Shin lebih lanjut.

Sejak diperkenalkan Tokyo Verdy pada Maret 2022, Pratama Arhan kesulitan mendapatkan menit bermain dan gagal menembus skuad utama di tim yang pada musim depan akan berlaga di J1-League tersebut.

Tercatat, Arhan hanya berkesempatan bermain sebanyak empat kali dengan waktu tampil selama 255 menit.

Masih akan berkarir di luar negeri

Meski memutuskan hengkang, mantan penggawa PSIS Semarang itu kabarnya akan tetap berkarir di luar negeri.

Agen Pratama Arhan, Dusan Bogdanovic sampai saat ini belum bisa mengonfirmasi secara pasti di klub mana pemain berusia 21 tahun tersebut akan berlabuh.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x