Badai Cedera hingga Cetak Rekor Buruk, MU Hancur 4-0 dari Crystal Palace di Liga Inggris

- 8 Mei 2024, 22:00 WIB
Manchester United kalah 4-0 tdari Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris 2023-2024.
Manchester United kalah 4-0 tdari Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris 2023-2024. /Instagram/@manchesterunited/

DEMAK BICARA - Manchester United (MU) harus menanggung kekalahan memalukan 4-0 di Liga Inggris saat menghadapi Crystal Palace pada Selasa, 7 Mei 2024 dini hari WIB. Sang juru taktik, Erik Ten Hag menyebutkan bahwa cedera pemain bertahan menjadi alasan utama di balik kekalahan ini.

MU terpaksa menurunkan duet bek tengah baru yakni Johny Evans dan Casemiro saat melawan Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris karena cedera yang dialami oleh sejumlah pemain bertahan andalan seperti Victor Lindelof, Raphael Varane, Harry Maguire, Tyrell Malacia, dan Luke Shaw.

Namun, penampilan Evans dan Casemiro yang tidak terbiasa bermain sebagai bek tengah terbukti tidak memadai untuk mengatasi ancaman serangan Crystal Palace ke pertahanan MU sehingga The Red Devils harus bobol empat gol di laga Liga Inggris tersebut.

Baca Juga: Jurgen Klopp Puas dengan Kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris

Erik Ten Hag menyebut kekalahan timnya itu karena performa buruk dan kurang mumpuninya kedalaman skuad yang dimiliki saat ini.

“Sudah jelas dan jelas bahwa kinerja kami buruk,” kata Erik Ten Hag dilansir dari Antara, Selasa, 7 Mei 2024.

“Andai saja kami punya pemain yang tepat, andai kami punya skuad yang bagus. Tapi kami kehilangan hampir seluruh lini belakang dan kemudian kami punya masalah,” ujarnya menambahkan.

Kekalahan ini membuat posisi MU merosot ke peringkat delapan klasemen sementara, dengan hanya mengumpulkan 54 poin. Hal ini menimbulkan potensi bahwa mereka tidak akan lolos ke kompetisi Eropa pada musim depan.

Catat rekor buruk

Di bawah kepelatihan Ten Hag, MU telah mengalami serangkaian kekalahan yang memalukan, termasuk kalah telak 0-7 dari Liverpool, 3-6 dari Manchester City, dan 0-4 dari Brentford.

Performa yang buruk ini juga tercermin dalam catatan statistik pertahanan, di mana The Red Devils telah kebobolan 81 gol di semua kompetisi musim ini, menjadi rekor terburuk klub asal Manchester tersebut sejak 1976-77.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah