Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Tantangan Besar Pasukan Shin Tae Yong

- 11 Januari 2024, 16:31 WIB
Jadwal pertandingan fase grup Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.
Jadwal pertandingan fase grup Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. /Instagram/@afcasiancup/

DEMAK BICARA - Piala Asia 2023 akan mulai bergulir pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang di Qatar. Berikut ini jadwal lengkap Timnas Indonesia di turnamen tersebut.

Timnas Indonesia memastikan diri ke Piala Asia 2023 setelah melalui babak kualifikasi. Tim asuhan Shin Tae Yong ketika itu menjadi satu dari lima tim runner-up terbaik. Simak jadwal lengkapnya di ulasan ini.

Keikutsertaan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 cukup dinantikan pecinta sepakbola Tanah Air, sebab terakhir kali skuad Garuda berpartisipasi di ajang ini pada tahun 2007 lalu. Ketahui jadwal lengkapnya di artikel ini.

Baca Juga: 26 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Lengkap dengan Nomor Punggung, Saddil Ramdani Dicoret

Pada Piala Asia 2023, Indonesia tergabung di Grup D bersama tim sesama Asia Tenggara Vietnam, lalu tim dari Timur Tengah Irak, dan raksasa Asia Jepang.

Persaingan Grup D bisa menjadi sulit dan tantangan besar bagi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 ini.

Jepang jelas jadi lawan terberat Indonesia di Grup D. Berperingkat 18 FIFA, tim Samurai Biru merupakan negara langganan di Piala Asia dan menjadi unggulan juara di turnamen ini.

Irak pun terbukti jadi lawan kuat bagi Indonesia. Terakhir kali skuad Garuda harus takluk oleh Irak pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan skor telak 5-1.

Vietnam juga tidak bisa dianggap enteng. Dalam beberapa pertemuan dengan tim sesama Asia Tenggara ini, Indonesia kerap kali menemui kesulitan untuk meraih kemenangan.

Tentunya, Indonesia harus bekerja keras dan fokus total di setiap pertandingannya jika ingin lolos ke 16 besar dan setidaknya mampu memberikan perlawanan berarti bagi lawan-lawannya.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x