Jepang Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 setelah Membungkam Tuan Rumah Qatar 4-2

- 26 April 2024, 02:06 WIB
Jepang Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 setelah Membungkam Tuan Rumah Qatar 4-2
Jepang Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 setelah Membungkam Tuan Rumah Qatar 4-2 /Antara/Khaerul

DEMAK BICARA - Jepang meraih kemenangan dramatis dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan tuan rumah Qatar, dengan skor akhir 4-2. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad pada Kamis (25/4) menampilkan serangkaian peristiwa yang memikat para penonton.

Pertandingan dimulai dengan cepat, ketika Fuki Yamada dari Jepang mencetak gol spektakuler pada menit kedua, memanfaatkan peluang dengan tembakan jarak jauh yang tak terbendung ke sudut kanan gawang Qatar yang dijaga oleh Youssef Abdullah.

Meskipun demikian, tuan rumah mampu membalas pada menit ke-24 melalui sundulan Ahmed Al Rawi yang menuntaskan umpan silang dari Abdullah Al Yazidi.

Baca Juga: Drama Meningkat di Babak Kedua Perempat Final Piala Asia U-23 Antara Indonesia dan Korea Selatan

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG Babak Kedua Perempat Final Piala Asia U-23 Antara Indonesia vs Korea Selatan, Siapa Menang?

Baca Juga: HASIL PERTANDINGAN Perempat final Babak Pertama: Indonesia 2-1 Korea Selatan di Piala Asia U-23

Namun, situasi berubah menjadi tidak menguntungkan bagi Qatar ketika Youssef diusir dari lapangan setelah melakukan kontak dengan Mao Hosoya di kotak penalti pada menit ke-41. Gol-gol selanjutnya dari kedua tim membuat skor menjadi imbang 2-2 hingga akhir waktu normal.

Memasuki babak tambahan, Jepang menunjukkan keunggulan mereka dengan mencetak dua gol tambahan. Gol ketiga datang dari Hosoya setelah menerima umpan terobosan dari Ryotaro Araki, diikuti oleh gol keempat yang dicetak oleh Kotaro Uchino setelah tendangan Sota Kawasaki ditepis oleh kiper Qatar.

Dengan kemenangan ini, Jepang melangkah maju ke babak semifinal dan semakin mendekati peluang untuk merebut tiket ke Olimpiade Paris 2024. Mereka sekarang menunggu pemenang antara Irak dan Vietnam untuk melanjutkan perjalanan mereka dalam turnamen ini.***

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x