Jelang Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023, Ini Kabar dari Ramadhan Sananta

- 22 Januari 2024, 15:00 WIB
Striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta (kanan) dan beberapa penggawa lainnya saat memasuki salah satu stadion venue ajang Piala Asia 2023.
Striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta (kanan) dan beberapa penggawa lainnya saat memasuki salah satu stadion venue ajang Piala Asia 2023. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - Satu kabar datang dari striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta jelang laga hadapi Jepang. Seperti diketahui, pemain jangkung tersebut tidak bermain dalam dua laga Skuad Garuda di penyisihan Grup D Piala Asia 2023 kontra Irak dan Vietnam.

Bahkan, Ramadhan Sananta tidak masuk daftar susunan pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam di matchday kedua penyisihan Grup D Piala Asia 2023. Kini beredar kabar darinya jelang laga kontra Jepang.

Absennya Ramadhan Sananta di dua laga Timnas Indonesia pada penyisihan Grup D Piala Asia 2023 dikarenakan ia mengalami masalah kebugaran. Saat ini, striker Persis Solo tersebut diperkirakan siap bertanding melawan Jepang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memang tidak menurunkan Sananta di dua laga tersebut karena kebugarannya dinilai belum siap untuk bertanding.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Jepang Grup D Piala Asia 2023, Misi Khusus Garuda Raih Tiket 16 Besar

Shin Tae Yong pun sejauh ini baru memainkan tiga penyerang, yakni Rafael Struick, Dimas Drajad, dan Hokky Caraka.

Satu nama penyerang lainnya yang juga belum diturunkan oleh Shin Tae Yong adalah Dendy Sulistyawan.

Kondisi Sananta pun hingga saat ini masih terus dipantau oleh tim medis dan diharapkan semakin membaik untuk mengisi tambahan kekuatan Indonesia yang akan menghadapi Jepang, Rabu, 24 Januari 2024 mendatang.

Meski begitu, tim pelatih Indonesia masih belum bisa memastikan apakah Sananta bisa langsung dimainkan dari menit pertama saat melawan Jepang.

Keputusan akan diambil jelang pertandingan dimulai dan tentunya disesuaikan dengan strategi yang akan diterapkan oleh Shin Tae Yong.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x