Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Sabet Kemenangan Dramatis di Babak 32 French Open

- 6 Maret 2024, 06:11 WIB
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Sabet Kemenangan Dramatis di Babak 32 French Open
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Sabet Kemenangan Dramatis di Babak 32 French Open /Tangkapan Layar/PBSI

DEMAK BICARA - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva, berhasil menciptakan kejutan dengan menaklukkan unggulan ketiga Kim So Yeong dan Kong Hee Yong dalam pertandingan sengit di babak 32 French Open 2024.

Pasangan Indonesia tersebut memenangi pertarungan tiga gim dengan skor 14-21, 21-17, 21-8 di Arena Porte De La Chapelle, Paris, Prancis, Selasa.

Kemenangan ini tidak hanya menjaga rekor sempurna pertemuan Apri/Fadia dengan Kim/Kong, tetapi juga merupakan hasil dari kerja keras mereka dalam mempelajari strategi lawan. Meskipun kalah di gim pertama, Apri/Fadia mampu bangkit dan menguasai permainan di gim kedua dan ketiga setelah melakukan adaptasi dengan suasana pertandingan.

Apriyani Rahayu menyoroti pentingnya komunikasi yang baik antara mereka berdua dalam mengontrol permainan. Mereka membawa aura positif dalam pertandingan pertama di Adidas Arena, yang akan menjadi tempat Olimpiade, dan beradaptasi dengan baik di sana.

Baca Juga: UEFA Resmi Ubah Format Liga Champions, Mulai Diterapkan di Musim 2024-2025

Strategi permainan yang cepat tanpa banyak rally-rally panjang terbukti efektif bagi Apri/Fadia untuk meraih poin atas Kim/Kong. Apriyani Rahayu menekankan pentingnya bermain cepat, yang memungkinkan mereka mendominasi permainan.

Siti Fadia Silva juga memberikan pujian pada penampilan luar biasa Apriyani Rahayu, terutama setelah pulih dari cedera betis. Dia terkesan dengan aura juara yang ditunjukkan oleh Apriyani Rahayu, yang juga memotivasi dirinya untuk memberikan yang terbaik.

Selanjutnya, di babak 16 besar French Open, Apri/Fadia akan menghadapi pasangan China Li Wen Mei dan Liu Xuan Xuan. Pasangan tersebut melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan pasangan Hong Kong Yeung Nga Ting dan Yeung Pui Lam dengan skor 21-15, 21-12 dalam laga babak 32 besar.***

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x