Indonesia Open 2024 Batal Diselenggarakan di Indonesia Arena, Menpora Cari Solusi

- 24 Maret 2024, 16:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. /Antara/Hafidz Mubarak A/

DEMAK BICARA - Indonesia Open menjadi salah satu kejuaraan bulutangkis bergengsi dalam kejuaraan BWF, dimana tahun ini akan digelar pada bulan Juni mendatang.

Indonesia Open sendiri bisa digelar dan sangat identik dengan Istora Senayan, namun dalam gelaran Indonesia Open 2023, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan bahwa gelaran tersebut akan berpindah tempat.

Indonesia Open 2024 dijadwalkan akan digelar di Indonesia Arena dan tahun ini seharusnya menjadi penanda perubahan venue.

Baca Juga: Jelang Olimpiade Paris 2024, PBSI Fokuskan Kondisi Fisik, Mental hingga Fisik Para Atlet

Namun menurut informasi Indonesia Open 2024 ini batal digelar di Indonesia Arena, dan kemungkinan akan tetap digelar di Istora Senayan.

Sebelumnya Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK-GBK) mengungkapkan bahwa Indonesia Arena batas sebagai venue dari Indonesia Open 2024 karena faktor pencahayaan.

Mengenai hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, siap mencarikan solusi perihal batalnya Indonesia Open 2024 yang diselenggarakan di Indonesia Arena, Jakarta.

"Iya kemarin itu saya sempat nanya ke penyelenggara Indonesia Open, jadi ternyata di Indonesia Arena itu tidak ada bisa untuk menggantung lampunya ya. Rigingnya nggak bisa. Kemarin bahkan mereka sampai cari konsultan pencahayaan ke Eropa," kata Menpora Dito dikutip dari Antaranews.com.

Baca Juga: Ricky Soebagdja Ditunjuk Sebagai Kabid Binpres PBSI Baru Menggantikan Rionny Mainaky

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x