Ricky Soebagdja Ditunjuk Sebagai Kabid Binpres PBSI Baru Menggantikan Rionny Mainaky

- 22 Februari 2024, 09:00 WIB
Ricky Soebagdja terpilih sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia baru.
Ricky Soebagdja terpilih sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia baru. /Tangkap layar /Instagram @badminton.ina

DEMAK BICARA - Pelatnas PBSI Cipayung melakukan pembaharuan pengurus dimana salah satu legenda bulutangkis Indonesia didapuk sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Ricky Soebagdja resmi ditunjuk sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia baru, menggantikan Rionny Mainaky yang sebelumnya mengisi posisi tersebut.

Informasi ini disampaikan PBSI melalui akun media sosialnya pada hari Rabu, 21 Februari 2024.

Sementara itu Rionny Mainaky yang sebelumnya mengisi posisi tersebut akan difokuskan untuk menjadi pelatih kepala para atlet elite menuju Olimpiade 2024 Paris.

Baca Juga: Gagal Bawa Pulang Gelar Juara di Badminton Asia Team Championships 2024, Begini Evaluasi dari Rionny Mainaky

“Setelah melihat kiprahnya, memang Rionny Mainaky sangat cocok mendampingi pemain-pemain kita di tengah lapangan. Pengalamannya di kepelatihan dibutuhkan saat-saat pertandingan. Dari bagaimana beliau mengatur kedisiplinan, strategi, dan bahkan tidak segan untuk turun ke lapangan menemani pemanasan,” jelas Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta melalui keterangan PP PBSI yang dikutip dari Antaranews.com.

“Menjelang Paris 2024 nanti, ia kami tugaskan untuk fokus menjadi pelatih kepala tim Olimpiade,” tambahnya.

Ricky terpilih sebagai kabid binpres melihat dari pengalamannya sebagai mantan atlet maupun pengurus.

“Sementara untuk kabid binpres PP PBSI yang baru, kami menunjuk Ricky Soebagdja. Ricky yang aktif di kepengurusan sejak lama dan pernah menjadi kepala sub bidang pelatnas tahun 2013, tentunya tidak asing dengan posisi ini,” kata Alex.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x