Mundur Dari Kejuaraan Asia, Ahsan/Hendra Ungkap Alasan Keputusannya Tersebut

- 30 Maret 2024, 10:42 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, atlet bulutangkis ganda putra Indonesia.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, atlet bulutangkis ganda putra Indonesia. /Instagram/Badminton.ina

DEMAK BICARA - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan untuk mundur dari kejuaraan bulutangkis Asia.

Kejuaraan Bulutangkis Asia (BAC) 2024 sendiri akan digelar bulan depan tepatnya tanggal 9-14 April dan akan digelar di Ningbo, China.

Mengenai keputusan tersebut Hendra/Ahsan mengungkapkan alasan mereka mundur dari kejuaraan ini.

“Sudah tidak qualified ke Olimpiade, jadi kami rest dulu, kita latihan dulu untuk persiapan buat next (turnamen lainnya tahun ini),” kata Hendra dikutip dari Antaranews.com.

Baca Juga: Thomas Cup 2024 Segera Digelar : Sejarah dan Daftar Juara Turnamen Bulutangkis Beregu Putra Bergengsi Dunia

Hendra/Ahsan saat ini berada di ranking 16 di ranking Race to Paris, dimana kesempatan mereka untuk menyusul poin mempunyai margin yang jauh.

Namun di sisi lain pasangan yang akrab disapa The Daddies tersebut mengungkapkan bahwa mereka masih akan mengikuti kejuaraan di tahun ini.

“Ya, banyak (turnamen tahun ini). Belum (ada rencana mau mengikuti turnamen apa), dan Mei kayaknya kami bakal mulai lagi (bertanding),” ujar Hendra.

Sementara itu persaingan tiket ke babak kualifikasi Olimpiade Paris 2024 ini semakin ketat, dimana Ahsan berharap ganda putra Indonesia bisa memaksimalkan mengumpulkan poin di kejuaraan BAC.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x