Tekad Witan Sulaeman Sambut Laga Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U23 2024

- 29 April 2024, 18:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman.
Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - Timnas Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha. Penggawa Garuda Muda, Witan Sulaeman mengungkapkan rasa percaya dirinya menghadapi laga tersebut.

Uzbekistan tim dengan rekor sempurna untuk sampai ke babak semifinal, mencatat empat kemenangan dengan 12 gol dan tanpa kebobolan. Meski begitu, Witan Sulaeman tetap optimis karena suasana Timnas Indonesia sedang bagus setelah mengukir sejarah di Piala Asia U23 2024 ini.

Bagi Timnas Indonesia, pertandingan di Stadion Abdullah Bin Khalifa membawa kepercayaan diri karena stadion itu selalu memberi kemenangan bagi Witan Sulaeman dkk di ajang Piala Asia U23 2024. Hal itu diharapkan kembali terjadi saat hadapi Uzbekistan.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala Asia U23 2024, Timnas Indonesia Siap Lanjutkan Ukir Sejarah!

"Besok (hari ini) akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami bermain melawan lawan yang bagus," kata Witan dilansir dari laman resmi AFC, Senin, 29 April 2024.

"Tetapi para pemain berada dalam kondisi yang bagus," ujarnya menambahkan.

"Kami akan berjuang lebih keras dibandingkan yang kami lakukan pada pertandingan terakhir (melawan Korea Selatan)," ucap Witan.

Kemenangan akan membuka peluang untuk Indonesia mencapai final dan memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024 setelah absen selama 68 tahun.

Disiplin jadi kunci

Di Piala Asia U23 2024, Witan telah menyumbang satu gol dari tujuh gol yang dicetak oleh Indonesia, bersama dengan pemain lain seperti Rafael Struick, Marselino Ferdinan, dan Komang Teguh.

Witan juga mengungkapkan bahwa kunci keberhasilan Garuda Muda di turnamen ini adalah disiplin dalam menerapkan strategi dari sang pelatih, Shin Tae Yong.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah