Man City Sukses Juara Liga Inggris 2023-2024, Pep Guardiola Singgung Liverpool dan Arsenal

- 20 Mei 2024, 19:16 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. /Reuters/Lee Smith./

DEMAK BICARA - Manchester City (Man City) meraih kesuksesan luar biasa di bawah kepelatihan Pep Guardiola dengan memenangkan enam gelar Liga Inggris yang empat di antaranya diraih secara beruntun dalam tujuh tahun terakhir. Menurut Pep, prestasi ini tidak lepas dari peran Liverpool dan Arsenal.

Pep Guardiola menyebutkan, kesuksesan Man City meraih gelar juara Liga Inggris musim ini tak lepas dari persaingan dengan dua tim lainnya yakni Arsenal dan Liverpool yang turut mendorong timnya mencapai batas kemampuan.

Man City memastikan gelar keempat mereka secara berturut-turut setelah mengalahkan West Ham United dengan skor 3-1 pada laga terakhir Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu, 19 Mei 2024. Setelah pertandingan, Guardiola mengungkapkan bahwa Liverpool dan Arsenal adalah alasan utama di balik kesuksesan The Citizens karena persaingan ketat yang mereka berikan.

Baca Juga: Jadwal Persib vs Madura United Final Championship Series BRI Liga 1 2023-2024

“Sebelumnya Liverpool mendorong kami hingga batas kemampuan kami dan sekarang Arsenal. Saya ingin mengucapkan selamat kepada mereka atas musim yang luar biasa ini. Mereka mendorong kami untuk melakukan yang terbaik,” kata Guardiola dilansir dari laman resmi klub, Senin, 20 Mei 2024.

Liverpool dan Arsenal telah menjadi rival utama City dalam beberapa tahun terakhir. The Reds di bawah asuhan Jurgen Klopp, mampu merebut gelar Liga Inggris pada musim 2019-2020 dengan perolehan 99 poin, unggul 18 poin dari City.

Tim yang bermarkas di Anfield itu juga nyaris menambah dua gelar Liga Inggris dalam koleksi mereka, namun harus puas berada di posisi kedua dengan selisih satu poin dari City pada musim 2018-2019 dan 2021-2022.

Arsenal juga menjadi pesaing terberat City dalam dua musim terakhir. Di bawah asuhan Mikel Arteta, The Gunners dengan pemain-pemain mudanya menunjukkan performa yang impresif.

Namun, seperti halnya Liverpool, mereka masih gagal menjadi juara setelah tertinggal lima poin pada satu musim dan dua poin pada musim lainnya di akhir klasemen.

“Saya katakan sebelumnya, jika Anda bertanya apakah Anda memenangkan enam dari tujuh Premier League berikutnya, saya akan menjawab Anda gila. Itu tidak mungkin,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah