Kata Erick Thohir usai Timnas Indonesia Dikalahkan Irak di Piala Asia U23 2024

- 3 Mei 2024, 13:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kedua dari kanan) saat memberikan semangat kepada para pemain Timnas Indonesia U23.
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kedua dari kanan) saat memberikan semangat kepada para pemain Timnas Indonesia U23. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian Timnas Indonesia U23 pada Piala Asia U23 meski kalah dari Irak dan tiket Olimpiade Paris 2024 sedikit tertunda.

Setelah pertandingan Indonesia vs Irak dalam laga memperebutkan peringkat tiga Piala Asia U23 2024 pada Kamis, 2 Mei 2024, Erick Thohir berujar meskipun Garuda Muda adalah tim debutan, mereka berhasil menunjukkan performa yang mengesankan dengan menjadi salah satu dari empat tim terbaik di level Asia.

Erick Thohir menambahkan bahwa seluruh masyarakat Indonesia turut bersatu mendukung Timnas Indonesia termasuk saat kontra Irak di perebutan peringkat tiga Piala Asia U23 2024 dan para penggawa Garuda Muda pun telah bekerja sangat keras.

Baca Juga: Shin Tae Yong Ultimatum AFC dan Wasit sebelum Pertandingan Indonesia vs Irak

“Garuda Muda membanggakan. Pencapaian Garuda Muda di Piala Asia U-23 begitu luar biasa,” tulis Erick Thohir dia akun Instagram-nya, @erickthohir pada Jumat, 3 Mei 2024.

“Ini bukan akhir, melainkan babak baru sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi,” ujarnya menambahkan.

Playoff menghadapi Guinea

Meskipun kelolosan ke Olimpiade Paris 2024 sedikit tertunda, Erick menyebut bahwa peluang Garuda Muda untuk bisa tampil pada ajang olahraga terbesar tersebut masih terbuka, yakni dengan melakoni laga playoff melawan wakil Afrika, Guinea.

Indonesia memiliki satu kesempatan lagi untuk meraih tiket ke ajang Olimpiade Paris dengan menghadapi Guinea yang akan berlangsung pada 9 Mei 2024 mendatang.

“Peluang kita untuk bisa tampil di Olimpiade masih terbuka. Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea. Bismillah,” tuturnya lebih lanjut.

Guinea merupakan tim dengan peringkat keempat dalam Piala Afrika U23 2023. Berdasarkan peringkat FIFA yang dirilis pada April 2024, Guinea menempati peringkat ke-76 dengan 1.324,65 poin.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah