Persiapan Laga Bali United vs Persib di Championship Series Liga 1, Marc Klok: Mindset Sangat Penting!

- 6 Mei 2024, 20:00 WIB
Gelandang Persib, Marc Klok.
Gelandang Persib, Marc Klok. /Dok. Persib/

DEMAK BICARA - Persib akan bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta untuk menghadapi Bali United di Championship Series BRI Liga 1 2023-2024. Serangkaian persiapan pun tengah dilakukan oleh tim Maung Bandung.

Latihan dan persiapan matang yang meliputi fisik, taktik, dan mental tengah dijalani skuad Persib untuk melakoni laga Championship Series. Bali United akan menjadi tim tuan rumah terlebih dahulu pada 14 Mei 2024 mendatang.

Gelandang Persib, Marc Klok mengatakan semua persiapan tersebut dilakukan untuk mencapai kemenangan dan memenuhi misi juara BRI Liga 1 2023-2024.

Baca Juga: Nick Kuipers dan Victor Igbonefo Absen di Latihan Persib, Bojan Hodak Jelaskan Situasinya

Menurut Klok, semua pertandingan yang akan dihadapi Persib di Championship Series nanti layaknya laga final yang benar-benar dituntut untuk lebih fokus.

"Semua pertandingan (Championship Series) ini seperti final. Semua tahu target kami di semua pertandingan pasti penting," kata Marc Klok dilansir dari laman resmi klub, Senin, 6 Mei 2024.

"Persiapan minggu ini sedikit berat, lari, gym supaya fisik lebih baik. Minggu depan mungkin cuma taktikal," ujar kapten Persib tersebut.

Pemain berdarah Belanda itu juga menyinggung pentingnya kondisi mental tim saat persiapan dan melakoni pertandingan yang krusial.

"Kami melihat ke depan, atmosfer sangat baik. Saya pikir sekarang bukan (hanya) pada masalah kondisi fisik," ucap Klok.

"Tapi, yang lebih penting mindset. Menurut saya, persiapan dua minggu ini yang paling penting adalah mindset," tuturnya menambahkan.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah