Preview Belgia vs Slovakia Euro 2024 Fase Penyisihan Grup E

- 17 Juni 2024, 20:12 WIB
Striker timnas Belgia, Romelu Lukaku.
Striker timnas Belgia, Romelu Lukaku. /Reuters/Massimo Pinca/

DEMAK BICARA - Berikut ini preview pertandingan Euro 2024 matchday pertama Grup E yang mempertemukan Belgia vs Slovakia hari ini.

Laga perdana Euro 2024 Grup E antara Belgia vs Slovakia akan berlangsung di Stadion Deutsche Bank Park. Simak preview pertandingannya di ulasan ini.

Pertandingan Euro 2024 Grup E antara Belgia vs Slovakia akan dimainkan Senin, 17 Juni 2024 mulai pukul 23.00 WIB, ketahui preview pertandingan tersebut di ulasan ini.

Baca Juga: Link Live Streaming Austria vs Prancis Euro 2024 Matchday 1 Grup D

Timnas Belgia di bawah asuhan Domenico Tedesco diunggulkan untuk meraih poin penuh dalam pertandingan pembuka mereka di Grup E Euro 2024. Hal ini berkaca pada performa impresif mereka selama kualifikasi.

Belgia berhasil lolos ke Euro 2024 dengan catatan mengesankan, mencatatkan enam kemenangan dan dua kali imbang dari delapan pertandingan, mengumpulkan total 20 poin. Mereka memastikan lolos sebagai juara grup.

Keberhasilan ini menandai kali keenam berturut-turut Belgia lolos sebagai juara grup dalam turnamen besar internasional.

Lebih mengesankan lagi, mereka melanjutkan rekor tidak terkalahkan dalam kualifikasi baik untuk Piala Dunia maupun Piala Eropa, dengan total 40 pertandingan tanpa kekalahan yakni 35 kemenangan dan 5 kali imbang.

Catatan ini menunjukkan bahwa Belgia adalah tim dengan tradisi kuat di ajang internasional, meskipun mereka belum pernah meraih gelar di Piala Dunia maupun Piala Eropa.

Pada Euro 2024, Koen Casteels diproyeksikan menjadi kiper utama Belgia setelah Thibaut Courtois tidak dipanggil karena baru pulih dari cedera.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah