Terkait Dana Sidang Banding Maarten Paes, Ini Sikap PSSI

- 26 Juni 2024, 19:46 WIB
Kiper FC Dallas, Maarten Paes.
Kiper FC Dallas, Maarten Paes. /Instagram/@maartenpaes/

DEMAK BICARA - PSSI telah memastikan bahwa proses sidang banding untuk penjaga gawang FC Dallas, Maarten Paes agar bisa membela Timnas Indonesia tidak akan terkendala biaya.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menegaskan bahwa PSSI siap mendanai seluruh proses yang ditempuh di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) agar memastikan Maarten Paes dapat bermain bagi Timnas Indonesia.

Maarten Paes yang saat ini berkarir sebagai kiper utama di FC Dallas di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat memiliki garis keturunan dari Indonesia melalui sang nenek yang berasal dari Kota Pare, Kediri, Jawa Timur.

Baca Juga: Daftar Pemain yang Dipanggil Indra Sjafri untuk TC Tim U-19 di Jakarta Jelang ASEAN U-19 Boys Championship

"Langkah-langkah PSSI sudah diperhitungkan, bagaimana biaya-biaya sudah dihitung sejak awal (untuk sidang banding)," kata Arya dilansir dari Antara, Rabu, 26 Juni 2024.

Meskipun Paes sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, ia belum bisa membela Timnas Indonesia karena terkendala regulasi FIFA.

Kendala tersebut muncul karena Paes pernah memperkuat tim nasional Belanda U-21 ketika ia berusia 22 tahun.

Untuk mengatasi hal tersebut, PSSI telah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Tujuannya adalah agar Paes dapat bergabung dengan skuad Garuda dalam menghadapi sejumlah pertandingan penting mendatang, termasuk kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Bantah rumor

Terkait rumor yang beredar mengenai biaya sidang banding yang mencapai puluhan miliar rupiah, Arya Sinulingga menyatakan bahwa PSSI sudah mempersiapkan anggaran yang diperlukan.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah