7 Fakta GM Irene Sukandar, Pecatur Wanita yang Akan Tantang Dewa Kipas

- 20 Maret 2021, 07:44 WIB
Pecatur Indonesia, WGM Irene Sukandar
Pecatur Indonesia, WGM Irene Sukandar /Instagram.com/@irene_sukandar/

 

DEMAK BICARA- Grand Master Irene Sukandar dipastikan akan bertanding melawan Dadang Subur atau Dewa Kipas. Rencananya, pertarungan keduanya akan disiarkan secara live melalui podcast Dedy Corbuzier pada Senin, 22 Maret 2021) pukul 15.00 WIB.

Pertandingan persahabatan ini diperkirakan akan menyita perhatian masyarakat Indonesia, terutama netizen. Pertandingan ini sendiri berawal dari kasus Dewa Kipas yang diblokir akunnya oleh situs catur online profesional chess.com, karena dianggap bermain curang.

Irene Sukandar sendiri adalah pecatur profesional Indonesia yang mengirim surat terbuka tentang masalah ini di akun Twitter pribadinya @irene_sukandar. Respon Irene semakin menambah ramai polemik soal Dewa Kipas ini.

Puncaknya, tercapai kesepakatan untuk mempertemukan Dewa Kipas dan Iren di satu bidak catur. Keduanya akan melakoni pertandingan persahabatan.

Siapa sebenarnya sosok Irene Sukandar? Apa saja prestasinya? Berikut 7 fakta sosok dan prestasi Irene Sukandar:

1. Bernama lengkap Irene Kharisma Sukandar, 28 tahun, ia pecatur Indonesia pertama yang berhasil mendapat gelar Grand Master Internasional Wanita (GMIW). Gelar itu ia raih pada Desember 2008.

2. Irene menggeluti catur sejak masih kecil, usia 7 tahun. Awalnya, ia juga mendalami olaharaga tenis meja, karena sang ayah, Singgih Yehezkiel, seorang atlet tenis meja. Tapi, dalam perjalanannya Irene lebih jatuh cinta pada catur. Pada usia 9 tahun, Irene menaimba ilmu catur di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA).

Baca Juga: 9 Tokoh Dunia Ini Suka Bermain Catur: Dari Politisi, Ilmuwan Hingga Filsuf

Halaman:

Editor: Muhammad J.H


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah