Ada Apa Dengan Persib Bandung, Kabar Lepas Irfan Jaya Gabung ke Bali United, Tak Mampu Bayar Gaji Selangit?

- 3 Januari 2022, 10:05 WIB
Ada Apa Dengan Persib Bandung,  Kabar Lepas Irfan Jaya Gabung ke Bali United, Tak Mampu Bayar Gaji Selangit?
Ada Apa Dengan Persib Bandung, Kabar Lepas Irfan Jaya Gabung ke Bali United, Tak Mampu Bayar Gaji Selangit? /PSSI/

DEMAK BICARA - Kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung, jika mereka berhenti memburu tanda tangan Irfan Jaya, dan melepaskannya ke Bali United. Ada apa dengan Persib Bandung, Kabar Lepas Irfan Jaya Gabung ke Bali United, Tak Mampu Bayar Gaji Selangit?

Kabar Persib Bandung lepas Irfan Jaya ke Bali United tersebut tentu cukup mengejutkan, mengingat nama Irfan Jaya sudah santer dikabarkan merapat ke Maung Bandung. Apalagi saat ini, pemain sayap Timnas Indonesia tersebut berstatus tanpa klub, setelah putus kontrak dengan PSS Sleman pada 31 Desember 2021 lalu.  

Sosok Irfan Jaya digadang-gadang akan mampu meningkatkan daya gedor Persib Bandung, dari sektor sayap. Keberadaannya di sektor kiri, akan mampu mengobrak abrik sektor pertahanan lawan. Namun kabar Persib Bandung lepas Irfan Jaya ke Bali United justru menyeruak. Ada apa dengan Persib Bandung?

Baca Juga: Privat Mbarga, Sosok Pemain Baru Bali United, Dulu Lawan Kini Kawan, Profil Lengkap Karir Instagram

Tanda-tanda Irfan Jaya untuk merapat ke Persib Bandung agaknya semakin menjauh, seiring kabar jika mantan pemain PSS Sleman tersebut memilih Bali United sebagai tempat berlabuh.

Padahal sebelumnya Irfan Jaya dikabarkan akan merapat ke Persib Bandung, usai helatan Piala AFF 2020 selesai digelar.

Dua pemain Persib Bandung, yang juga rekan Irfan Jaya di Timnas Indonesia, yakni Victor Igbonefo dan Ezra Walian, dikabarkan juga sudah mengajak pemain sayap Garuda Indonesia untuk segera berbaju Pangeran Biru.

Namun kabar mengejutkan datang, jika Irfan Jaya justru memilih Bali United.

Faktor kesempatan untuk bisa bermain di tingkat internasional, dikabarkan menjadi salah satu alasan Irfan Jaya, jika bergabung dengan Bali United.

Ya, Bali United dipastikan akan menjadi salah satu wakil Indonesia dalam ajang Piala AFC 2022 mendatang.

Kesempatan untuk bertanding melawan klub-klub besar lainnya di kawasan ASEAN, menjadi pertimbangan Irfan Jaya untuk menerima tawaran Bali United.

Terbaru, dikutip dari sejumlah sumber, H Ramli, kakak Irfan Jaya dikabarkan juga sudah mengonfirmasi jika Irfan Jaya telah memilih Bali United FC sebagai tempat berkarir berikutnya sebagai pesepakbola profesional.

Bahkan, bukan hanya nama klub pilihannya yang diungkap, nilai dan durasi kontrak Irfan Jaya pun dibeberkan oleh Ramli.

"Dia sudah memilih Bali United. Kalau tidak salah dia di kontak selama 3 tahun dengan gaji kurang lebih 7 miliar," tuturnya.

Benarkah demikian? 

Sejauh ini Bali United belum mengkonfirmasi apakah Irfan Jaya merupakan rekrutan pemain anyar mereka.

Terlebih saat ini pemain 25 tahun tersebut masih menjalani karantina usai memperkuat Indonesia di Piala AFF 2020.

Namun jika benar memang Irfan Jaya bergabung dengan Bali United, maka ini menjadi kerugian bagi Persib Bandung.

Sebab kesempatan untuk merekrut Irfan Jaya hilang begitu saja, padahal pemain tersebut berstatus tanpa klub.

Ambisi dan gaji bisa jadi menjadi pilihan bagi Irfan Jaya untuk memilih klub, namun sebagai salah satu klub terkaya di Liga 1, persoalan gaji seharusnya tidak menjadi masalah bagi Persib Bandung. 

Perlu diketahui, berdasarkan data Transfermarkt, saat ini Persib Bandung menjadi klub dengan nilai pasaran pemain tertinggi di Liga 1 Indonesia.

Nilainya mencapai Rp 87,78 miliar, kemudian disusul Persebaya Surabaya dengan Rp 81,26 miliar dan Bali United di peringkat ketiga dengan Rp 78,39 miliar.

Sementara soal ambisi, tidak perlu ditanyakan lagi. Pada musim ini, Persib Bandung menjadi salah satu kandidat kuat juara Liga 1 2021/2022.

Berada di peringkat kedua sementara Liga 1, menjadi salah satu bukti jika klub asal Bandung tersebut, benar-benar berambisi meraih gelar musim ini. 

Baca Juga: Piala AFF Usai, Irfan Jaya Segera Terbang ke Bali Bersama Ezra Walian dan Igbonefo, Gabung Persib Bandung?

Duo striker asal Brasil, Bruno Cantanhede dan David da Silva pun didatangkan untuk meraih ambisi tersebut. 

Kini patut kita tunggu, apakah benar Irfan Jaya akan berseragam Bali United pada putaran kedua ini.
 
Ataukah Persib Bandung mampu melakukan manuver di menit-menit terakhir, hingga mampu menggaet pemain sayap Timnas Indonesia tersebut. ***

Editor: Maxcimilian Arcello


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah