Kerja Keras Shin Tae Yong Melatih 3 Tim Indonesia, FIFA Matchday Hari Ini Lawan Timor Leste

- 30 Januari 2022, 09:28 WIB
Kerja Keras Shin Tae Yong Melatih 3 Tim Indonesia, FIFA Matchday Hari Ini Lawan Timor Leste
Kerja Keras Shin Tae Yong Melatih 3 Tim Indonesia, FIFA Matchday Hari Ini Lawan Timor Leste /Instagram @shintaeyong7777



DEMAK BICARA - Perjalanan pelatih shin Tae Yong untuk mempersiapkan Timnas Indonesia telah dimulai sejak Piala AFF 2020, dengan menunjukan hasil Indonesia menjadi runner up dengan para pemain muda.

Hal tersebut merupakan taktik dan ramuan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong yang secara langsung mengepalai 3 Timnas Indonesia yakni U-18, U-20 hingga Timnas Senior Indonesia.

Disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bahwa Shin Tae Yong sendiri meminta melatih 3 tim sekaligus yakni U-18, U-20 hingga Timnas Senior Indonesia.

Baca Juga: Bek Persib Kakang Rudianto, Saya Datang Saya Main Saya Menang, Bobotoh Angkat Topi Teja Paku Alam: Hatur Nuhun

Menurut Mochamad Iriawan PSSI sebelumnya hanya menginginkan pelatih Shin Tae Yong untuk melatih U-18 saja, namun dengan permintaan Shin Tae Yong PSSI memberikan lampu hijau kepadanya, sebab Shin ingin melihat permainan pemain muda hingga senior.

“Sebenarnya Shin Tae-yong ini kami kasih tugas untuk mempersiapkan U-20 dan sekarang U-18 yang kami persiapkan buat Piala Dunia U-20 2023,” ungkap Iriawan.

“Tapi memang yang bersangkutan ingin menangani semua dari U-18, U-20 sampai senior karena ingin melihat kesinambungan dari pemain usia dini sampai senior,” katanya.

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI menambahkan, target utama Shin Tae Yong jelas ke Piala Dunia U-20 2023, terlebih Indonesia jadi tuan rumah. Dia pun tak memungkiri, beban yang dipikul sang nakhoda lumayan berat.

“Jadi nanti akan diskusikan karena bebannya memang cukup berat Shin ini, tapi dia mau. Oleh karena itu akan ada diskusi, kami juga ingin berbuat di Piala Dunia U-20 di Indonesia, salah satunya di I Wayan Dipta juga,” pungkas dia.

Jadi demikian alasan kenapa Shin Tae Yong tangani 3 Timnas sekaligus, ternyata itu emang kemauannya, dengan begitu Coach Shin dapat melihat potensi pemain Indonesia.

Diketahui pula Timnas Indonesia juga sedang menjalani laga FIFA Matchday kemarin dan hari ini , 30 Januari 2022 melawan Timor Leste di Bali.

Pada pertandingan pertama kemarin diketahui bahwa Timnas Indonesia mampu memenangkan pertandingan FIFA Matchday lawan Timor Leste dengan skor 4-1.

Namun ternyata kemenangan tersebut mempunyai catatan buruk tersendiri bagi pelatih Shin Tae Yong, pasalnya Timnas Indonesia pada babak pertama memang bermain sangat buruk bahkan kebobolan terlebih dulu oleh Timor Leste.

Bahkan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong mengatakan bahwa Timnas Indonesia tidak akan menjadi tim yang kuat di Asia Tenggara, jika permainan para pemainnya masih bermain buruk seperti babak pertama melawan Timor Leste kemarin.

Pada laga pertandingan pun terlihat pada pinggir lapangan pelatih Shin Tae Yong menyaksikan secara langsung banyak kesalahan-kesalahan para pemainya saat pertandingan tersebut, sehingga membuat Shin sangat marah dan meneriaki para pemain yang tidak fokus bertanding.

Menurut Shin Tae Yong Timnas Indonesia masih perlu perubahan kembali dan pembenahan pada fisik hingga mental para pemain.

Baca Juga: Dragan Djukanovic Sebut Pemain PSIS Semarang Tampil Buruk di 30 Menit Pertama Lawan Madura United! Ada Apa?

Malam hari ini Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Timor Leste akan digelar kembali, apakah para pemain Indonesia kembali dalam performanya?

Jangan lewatkan pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Timor Leste Malam ini pukul 19.00 Wib, 30 Januari 2022 pada Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. ***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x