MENPORA, Peluang Harapan Masa Depan Timnas Indonesia Muda AFF U-23 di Bawah Asuhan Shin Tae Yong

- 31 Januari 2022, 11:19 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudi Amali memberi perhatian khusus kepada PSSI dan klub peserta Liga 1 terkait adanya beberapa pemain klub yang positif Covid-19. Menpora Amali mengingatkan kembali PSSi dan klub untuk memperketat protokol kesehatan.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudi Amali memberi perhatian khusus kepada PSSI dan klub peserta Liga 1 terkait adanya beberapa pemain klub yang positif Covid-19. Menpora Amali mengingatkan kembali PSSi dan klub untuk memperketat protokol kesehatan. /Kemenpora.go.id

DEMAK BICARA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai timnas U-23 asuhan pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong memiliki masa depan. Penilaian Menpora tersebut berdasarkan hasil positif yang diraih Timnas usai menaklukan Tomor Leste 4-1 (leg1), dan 3-0 di leg 2 pada laga persahabatan FIFA Match Day.

"Kita punya harapan terhadap anak-anak kita, walaupun meski masih harus digenjot lagi. Anak-anak yang usianya masih muda ini masih ada peluang untuk diturunkan di 2023 nanti," kata Menpora Amali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu, 30 Januari 2022.

Menpora Amali juga menilai semakin banyak kompetisi dan uji tanding yang dilakoni akan membuat timnas semakin matang dan terasah.

Baca Juga: Ketum PSSI, Kemenangan Indonesia Lawan Timor Leste FIFA Matchday Menaikan Peringkat FIFA Timnas Indonesia

"Semakin banyak pertandingan yang diikuti mereka akan semakin terasah. Latihan sebanyak apapun tanpa kompetisi, tanpa uji tanding tidak akan bisa kita lihat hasilnya," ucapnya.

Pemerintah mendukung PSSI untuk berjalannya kompetisi karena ujungnya kompetisi adalah menghasilkan timnas, tidak hanya sekedar bergulirnya kompetisi tapi kompetisi harus bertujuan menghasilkan timnas.

"Timnas sudah ke arah yang lebih baik meski belum optimal," jelas Menpora Amali dikutip dari laman kemenpora.co.id.

Hasil pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia vs Timor Leste di leg kedua berhasil dimenangkan timnas Indonesia 3-0.

Di leg pertama Indonesia telah lebih dlu unggul 4-1 atas Timor Leste. Hasil ini membuat timnas Indonesia berada di peringkat 158 dunia FIFA.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x