Lockdown Terbatas, Indonesia Memasuki Gelombang Tiga Covid-19, Nasib Liga 1 Dipertanyakan, Siapa yang Juara?

- 1 Februari 2022, 20:58 WIB
Lockdown Terbatas, Indonesia Memasuki Gelombang Tiga Covid-19, Nasib Liga 1 Dipertanyakan, Siapa yang Juara?
Lockdown Terbatas, Indonesia Memasuki Gelombang Tiga Covid-19, Nasib Liga 1 Dipertanyakan, Siapa yang Juara? /Tangkap layar Instagram.com/@liga1match/

DEMAK BICARA - Lockdown Terbatas, Indonesia Memasuki Gelombang Tiga Covid-19, Nasib Liga 1 Dipertanyakan. Jika dhentikan, siapa yang bakal juara?

Indonesia secara resmi mulai memasuki gelombang tiga Covid-19. Kondisi itu Kementerian Kesehatan (Kemenkes), seiring naiknya kasus Covid-19 harian dalam sepekan terakhir. Pelaku usaha pun dihimbau mulai melakukan pembatasan atau lockdwon terbatas.

Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia disebabkan varian baru SARS-CoV-2 B.1.1.529 atau Omicron. Penggemar sepak bola pun menjadi bertanya-tannya bagaimana nasib Liga 1, apalagi gelombang Covid-19 juga sudah melanda para pemain sepak bola klub Indonesia.

Baca Juga: BATAL TANDING! 24 Pemain dan Official Madura United dan Persipura Terkonfirmasi Positif Covid 19

Kepastian jika Indonesia, secara resmi sudah memasuki gelombang tiga Covid-19 dipaparkan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, pada Selasa 2 Februari 2022.

Hal tersebut seiring meningkatnya jumlah kasus Covid-19 yang ditemukan dalam sepekan terakhir, yang diiringi dengan semakin intensifnya pemerintah melakukan testing dan tracing.

Nadia bahkan mengimbau, untuk mencegah penyebaran Covid-19 gelombang tiga ini, dilakukan pembatasan atau lockdown terbatas jika dtemukan klaster baru.

 

Kondisi ini pun menjadi pertanyaan penggemar sepak bola di Indonesia, apalagi sejumlah pemain di klub Liga 1, sudah banyak yang terpapar Covid-19.

Halaman:

Editor: Maxcimilian Arcello


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah