BATAL TANDING! 24 Pemain dan Official Madura United dan Persipura Terkonfirmasi Positif Covid 19

- 1 Februari 2022, 17:06 WIB
BATAL TANDING! 24 Pemain dan Official Madura United dan Persipura Terconfirmasi Positif Covid 19
BATAL TANDING! 24 Pemain dan Official Madura United dan Persipura Terconfirmasi Positif Covid 19 /tangkap layar instagram BRILIGA1

  
DEMAK BICARA - Laga putaran kedua Liga 1 antara Persipura vs Madura United resmi dibatalkan, disebabkan 24 pemain dan Official terkonfirmasi positif Covid 19.

Kabar Persipura vs Madura United batal bertanding akibat 24 pemain dan official terkonfirmasi positif Covid 19 cukup mencengangkan bagi para pecinta sepak bola Liga 1 di Indonesia.

Sebelumnya Persib Bandung juga mengalami hal tersebut beberapa pemain inti terkonfirmasi positif Covid 19.

Baca Juga: Arema FC Punya Pengganti Gelandang Jepang, Eduardo Almeida Kalem Saja Punya Sosok Lain, Hanif Sjahbandi?

Pembatalan pertandingan Persipura vs Madura United secara resmi diumumkan oleh penyelenggara yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui rilis web resmi Liga 1 dan akun Instagramnya.

Sesuai dengan jadwal yang sudah dirilis, pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 akan digelar pertandingan Madura United FC versus Persipura Jayapura.

Pada pertandingan yang bernomor 191 tersebut akan dihelat di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar pada Selasa, 1 Februari 2022 pukul 16.15 WITA.

Dalam perkembangannya, pertandingan Madura United versus Persipura Jayapura dinyatakan ditunda.

Keputusan di atas berdasarkan hasil emergency meeting yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT (LIB), Akhmad Hadian Lukita, dan diikuti Direktur Operasional LIB, perwakilan Madura United dan Persipura Jayapura beserta beberapa pihak terkait, Selasa pagi 1 Februari 2022.

Direktur operasional PT LIB, Sudjarno menjelaskan pertandingan Madura United versus Persipura harus ditunda karena kondisi yang tidak memungkinkan.

“Ada pemain Madura United yang terpapar Covid-19 dan cedera. Kondisi saat ini, pemain yang siap bertanding kurang dari 14 orang. Sesuai dengan regulasi, maka kami melakukan rapat darurat dan memutuskan pertandingan ditunda,” ucap Sudjarno.

Seperti diketahui, dalam Regulasi BRI Liga 1 2021/2022 pasal 52 poin ke-7 menjelaskan kebijakan yang harus ditempuh LIB dan PSSI jika ada kondisi yang tidak memungkinkan karena pandemi Covid-19.

Bunyi pasal 52 poin ke-7 tersebut, ‘Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah Swab Test Rapid Antigen pada hari pertandingan membuat klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka LIB dan PSSI akan segera menggelar Rapat Darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat dan setiap keputusan bersifat final.’

Baca Juga: Terbaru Naturalisasi Pemain Untuk Timnas Indonesia, Cyrus Margono Dari Klub Yunani Panathinaikos Berminat

“Langkah yang kami tempuh selalu menyesuaikan dengan regulasi BRI Liga 1 2021/2022 yang sudah diumumkan jauh hari. Khusus penundaan laga Madura United versus Persipura, sudah diketahui dan dipahami bersama oleh banyak pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pertandingan. Termasuk diantaranya perangkat pertandingan, LOC, sampai dengan host broadcaster. Kami juga sudah mendiskusikannya dengan PSSI,” tambah Sudjarno.

Terkait penundaan pertandingan di atas, LIB juga sudah berkomunikasi secara resmi kepada Madura United, Persipura dan beberapa pihak yang terkait lewat surat bernomor 047/LIB-KOM/II/2022.

“Untuk jadwal ulang laga Madura United versus Persipura, akan kami umumkan kemudian,” katanya.

Kabar pembatalan laga Persipura vs Madura United juga ramai di media sosial twitter.

Seperti akun twitter @GIBOLOfficial juga mengunggah berita pembatalan tersebut.

"Laga Madura United vs Persipura harus DITUNDA karena 24 pemain plus official yang positif corona. Semoga semua sehat dan tetep protokolnya!!!," tulisnya.

Selanjutnya akun twitter @Indostransfer juga ngetweet kabar tersebut.

"BREAKING/POSTPONED! Laga pekan ke-22, Persipura vs Madura United. Terdapat 20 pemain Madura United yang terkonfirmasi positif COVID-19," tulisnya.

Dengan adanya pembatalan secara resmi laga antara Persipura vs Madura United oleh PT. LIB maka jadwal pertandingan pada BRI Liga 1 dipastikan akan berubah.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah