Kompetisi Liga 1 Diusulkan Pindah Venue, Bos Persib Bandung Umuh Muchtar Berikan Penjelasan Ini

- 4 Februari 2022, 18:04 WIB
Kompetisi Liga 1 Diusulkan Pindah Venue, Bos Persib Bandung Umuh Muchtar Berikan Penjelasan Ini
Kompetisi Liga 1 Diusulkan Pindah Venue, Bos Persib Bandung Umuh Muchtar Berikan Penjelasan Ini / instagram @hajiumuh33

DEMAK BICARA - Akibat banyak para pemain dan Official klub kompetisi Liga 1 terkonfirmasi positif Covid 19, ada usulan pemindahan lokasi kompetisi ke Yogyakarta, Bos Persib Bandung berikan komentar dapat menambah masalah baru.

Usulan memindahkan venue pertandingan Liga 1 dari Bali tersebut justru dianggap Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ibarat buah simalakama.

Bos Persib Bandung Umuh Muchtar menganggap, dengan memindahkan lokasi pertandingan seperti diusulkan sejumlah pihak, bukan solusi yang tepat.

Baca Juga: WADA Badan Anti Doping Dunia Resmi Cabut Sanksi ke Indonesia, Bendera Merah Putih Siap Kembali Berkibar

Menurut Umuh Muchtar, memindahkan venue pertandingan keluar Bali justru malah berpotensi menimbulkan masalah baru yang lebih besar terhadap daerah lain yang nantinya dipilih untuk melanjutkan kompetisi Liga 1.

Dirinya memberikan contoh, pemindahan venue memang salah satu solusi masuk akal karena meninggalkan daerah dengan angka penularan Covid 19 yang tinggi.

Namun dengan begitu bisa saja menjadi petaka bagi masyarakat di daerah yang nantinya jadi lokasi pengganti, misalnya kata Umuh, adalah Yogyakarta.

Sebab pemain yang sudah terpapar virus berpotensi menularkan kepada siapa saja sehingga berdampak pada meningkatnya angka kasus Covid-19.

"Tapi takutnya orang yang sudah bawa virus semua pindah ke Yogyakarta, mereka belum tuntas ini yang bahaya juga terbawa lagi nanti orang Yogyakarta kena bahaya juga. Jadi buah simalakama, pindah bagaimana tidak pindah bagaimana," ujar Umuh kepada awak media pada Kamis, 3 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah