WADA Badan Anti Doping Dunia Resmi Cabut Sanksi ke Indonesia, Bendera Merah Putih Siap Kembali Berkibar

- 4 Februari 2022, 17:44 WIB
WADA Anti Doping Dunia Resmi Cabut Sanksi ke Indonesia, Bendera Merah Putih Siap Kembali Berkibar
WADA Anti Doping Dunia Resmi Cabut Sanksi ke Indonesia, Bendera Merah Putih Siap Kembali Berkibar /Instagram PSSI

DEMAK BICARA - WADA Anti Doping Dunia Resmi Cabut Sanksi ke Indonesia, Bendera Merah Putih Siap Kembali Berkibar ke ajang Internasional.

Sebelumnya Indonesia telah mendapatkan hukuman sanksi dari Bandan Anti Doping Dunia (WADA) selama beberapa tahun, dan setelah melalui preses yang panjang mulai Februari 2022 sanksi tersebut di cabut.

Dengan adanya sanksi WADA kepada Indonesia tersebut Bendera Merah Putih tak boleh dikibarkan pada ajang olahraga internasional, seperti Indonesia saat menjuarai Piala Thomas Cup kemarin, sangat disayangkan merah putih harus digantikan dengan bendera PBSI.

Baca Juga: Terbaru Sanksi Doping Indonesia Segera Dicabut WADA, Merah Putih Bisa Berkibar Kembali di Ajang Internasional

Saat ajanng Piala AFF 2020 kemarin pun larangan kepada suporter untuk menggunakan atribut merah putih pun terjadi, meski akhirnya diperbolehkan untuk supporter, namun tidak untuk Official.

Dan pada Februari 2022 ini, Badan Anti Doping Dunia ( WADA ) resmi mengumumkan pencabutan sanksi yang sebelumnya dijatuhkan untuk Indonesia.

Artinya, bendera Merah Putih akan kembali berkibar di ajang olahraga internasional.

“Setelah pemungutan suara dari Komite Eksekutif (ExCo), Badan Anti-Doping Dunia (WADA) telah menghapus, dengan segera, Organisasi Anti-Doping Nasional (NADO) Indonesia dan Thailand dari daftar Penandatangan yang tidak sesuai dengan Kode (Kode) Anti-Doping Dunia,” tulis WADA dalam laman resminya.

WADA Melanjutkan, bahwa Indonesia sudah resmi memenuhi standar Internasional untuk kepatuhan kode oleh penandatanganan.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x