Fakta Terbaru Kegagalan Timnas di Piala AFF U-23 2022, Akmal Marhali : Timnas Korban PSSI Kejar Tayang Liga 1

- 12 Februari 2022, 06:45 WIB
Fakta Terbaru Kegagalan Timnas di Piala AFF U-23 2022, Akmal Marhali : Timnas Korban PSSI Kejar Tayang Liga 1
Fakta Terbaru Kegagalan Timnas di Piala AFF U-23 2022, Akmal Marhali : Timnas Korban PSSI Kejar Tayang Liga 1 /Instagram @pssi

DEMAK BICARA - Fakta Terbaru Kegagalan Timnas di Piala AFF U-23 2022, Akmal Marhali : Timnas Korban PSSI Kejar Tayang Liga 1.

Timnas Indonesia gagal berlaga pada Piala AFF U-23 2022, yang digelar di Kamboka 14-26 Februari 2022. Jika ada pihak yang harus disalahkan, maka biang kerok kegagalan tersebut ditudingkan ke PSSI.

Hal tersebut ditegaskan Akmal Marhali, Koordinator Save Our Soccer #SOS, yang menilai PSSI lebih mengedepankan kompetisi Liga 1 untuk bisa segera diselesaikan dengan menepikan banyak faktor penyebaran Covid-19, yang berimbas pada Timnas U-23.

Baca Juga: UPDATE KLASEMEN Liga 1: Persib Bandung Naik Peringkat Tiga, Bali United vs Bhayangkara FC Sore Ini

Kabar duka datang dari timnas U23. Pratama Arhan dkk harus kehilangan kesempatan mempertahankan gelar juara Piala AFF U-23, setelah PSSI memutuskan membatalkan keikutsertaan di Piala AFF U-23 2022 yang digelar di Kamboja pada 14-26 Februari 2022.

Keputusan menyedihkan ini diambil dengan tiga alasan. Pertama, tujuh pemain positif Covid-19 (Ronaldo Kwateh, M. Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Kedua, empat pemain harus menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan yang terpapar yakni Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, M. Kanu Helmiawan, dan Marselino Ferdinan

Alasan selanjutnya, ada tiga pemain mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan M. Iqbal.

Dengan kondisi yang compang camping pelatih Shin Tae Yong menyarankan untuk membatalkan keikutsertaan di Piala AFF.

Halaman:

Editor: Maxcimilian Arcello


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah