Menpora , Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong Harus Kerja Keras, Karena Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2023

- 3 Maret 2022, 10:15 WIB
Menpora ungkap Indonesia tuan rumah Piala Dunia 2023, Timnas Indonesia U-19 harus kerja keras bersama tim pelatih asuhan Shin Tae Yong.
Menpora ungkap Indonesia tuan rumah Piala Dunia 2023, Timnas Indonesia U-19 harus kerja keras bersama tim pelatih asuhan Shin Tae Yong. /Kemenpora.go.id

DEMAK BICARA - Menpora ungkap Indonesia tuan rumah Piala Dunia 2023, Timnas Indonesia U-19 harus kerja keras bersama tim pelatih asuhan Shin Tae Yong.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meninjau sekaligus memberikan motivasi kepada timnas Indonesia U-19 untuk persiapan World Cup U-20 tahun 2023, Rabu, 2 Maret 2022 sore di Stadion Madya, Jakarta.

Dihadapan para pemain timnas U-19, Menpora Amali mengatakan bahwa, kalian bisa terpanggil untuk seleksi timnas U-19. Dan timnas kali ini adalah untuk main di piala dunia U-20 tahun 2023.

Baca Juga: Timnas Indonesia Kembali Batal Melakukan Pertandingan FIFA Match Day, Begini Alasan Shin Tae Yong

"Anak-anak datang kemari karena untuk seleksi timnas U-19 untuk bermain di piala dunia. Karena itu, pemerintah sangat mensupport. Bapak Presiden menyampaikan salam pada kalian semua dan beliau berharap kalian bisa berlatih dengan serius, sungguh-sungguh, dan mengikuti semua instruksi dan program dari coach Shin Tae Yong," ujar Menpora Amali.

"Disiplin, kerja keras dan karena sekarang masih covid maka jaga kesehatan. Jangan membuat kegiatan-kegiatan tambahan di luar kegiatan latihan yang sudah diprogram oleh tim pelatih. Jadi kalau waktunya tidur, makan dan istirahat, ya harus dijalankan," tambahnya.

Karena, menurut Menpora Amali, tidak semua orang berkesempatan dipanggil seperti kalian. Banyak orang seusia kalian yang berharap untuk masuk seleksi tim nasional tetapi tidak semua terpanggil maka tunjukkan kemampuan terbaik kalian dan kalian mimpinya adalah harus main di Piala Dunia U-20 tahun 2023.

"Kita sebagai tuan rumah, kalian akan ditonton oleh masyarakat Indonesia yang 270 juta lebih. Karena ini piala dunia, maka kalau kalian tidak menunjukkan performa terbaiknya pasti coach Shin Tae Yong tidak akan memasukkan kalian dalam skuad tim nasional," jelasnya.

Lebih lanjut, Menpora Amali menyampaikan bahwa dukungan dari ketua umum luar biasa, kalian ini sudah seperti anak beliau. Jadi tunjukkan rasa terima kasih kalian. Jangan dipikirkan berbagai fasilitas.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x