Juventus Kantongi Tiket Liga Champions Musim Depan usai Bermain Imbang Kontra Salernitana

- 13 Mei 2024, 06:20 WIB
Juventus kantongi tiket Liga Champions musim depan usai bermain imbang 1-1 kontra Salernitana di pekan 36 Liga Italia Serie A, Minggu, 12 Mei 2024.
Juventus kantongi tiket Liga Champions musim depan usai bermain imbang 1-1 kontra Salernitana di pekan 36 Liga Italia Serie A, Minggu, 12 Mei 2024. /AFP/Valery Hache/

DEMAK BICARA - Juventus memastikan tempat mereka di Liga Champions musim depan meskipun hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Salernitana dalam pertandingan lanjutan Liga Italia Serie A 2023-2024 di Allianz Stadium pada Minggu, Mei 2024 malam WIB.

Pada laga pekan ke-36 Liga Italia tersebut, Salernitana berhasil unggul lebih dulu melalui gol Niccolo Pierozzi di babak pertama meneruskan sepak pojok yang dieksekusi oleh Junior Sambia tidak dapat dihentikan oleh kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Juventus yang bermain sebagai tuan rumah, berusaha untuk membalas dengan bermain agresif demi memastikan tiket Liga Champions musim depan di pekan 36 Liga Italia Namun, usaha mereka belum membuahkan hasil dan mereka harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-27.

Baca Juga: Bekuk MU 0-1 di Old Trafford, Arsenal Bawa Persaingan Juara Liga Inggris hingga Pekan Terakhir

Setelah jeda babak pertama, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri melakukan beberapa pergantian pemain yang membuat timnya semakin dominan dalam permainan.

Akhirnya, Si Nyonya Tua berhasil menyamakan kedudukan menjelang akhir pertandingan pada menit ke-90+1 melalui gol yang dicetak oleh Adrien Rabiot memanfaatkan sebuah skema sepak pojok. Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir dari laga ini.

Dengan hasil ini, Juventus berhasil menduduki peringkat keempat di klasemen Liga Italia Serie A dengan total poin 67.

Mereka dipastikan lolos ke Liga Champions karena perolehan poin mereka tidak dapat dikejar oleh AS Roma yang menempati peringkat enam dengan 60 poin dan hanya menyisakan dua pertandingan tersisa.

Ini menjadi kembalinya Juventus ke Liga Champions setelah absen musim ini, setelah sebelumnya finis di peringkat tujuh pada musim 2022-2023. Sementara itu, Salernitana tetap terbenam di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan 16 poin.***

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah