Bekuk MU 0-1 di Old Trafford, Arsenal Bawa Persaingan Juara Liga Inggris hingga Pekan Terakhir

- 13 Mei 2024, 05:54 WIB
Pemain Arsenal, Leandro Trossard (kiri) mencetak gol semata wayang ke gawang MU pada lanjutan Liga Inggris 2023-2024 pekan ke-37 di Old Trafford Stadium, Minggu, 12 Mei 2024.
Pemain Arsenal, Leandro Trossard (kiri) mencetak gol semata wayang ke gawang MU pada lanjutan Liga Inggris 2023-2024 pekan ke-37 di Old Trafford Stadium, Minggu, 12 Mei 2024. /Instagram/@arsenal/

DEMAK BICARA - Arsenal berhasil menggulingkan posisi Manchester City di puncak klasemen sementara usai meraih kemenangan atas Manchester United (MU) dalam pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris 2023-2024 di Stadion Old Trafford, Minggu, 12 Mei 2024.

Dengan kemenangan atas MU ini, Arsenal kini kembali menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024 dengan mengumpulkan total 86 poin dari 37 pertandingan, hanya berjarak satu poin di atas Manchester City yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, setelah kalah dari Arsenal, MU masih terperangkap di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024 dengan mengumpulkan 54 poin dan mereka masih memiliki dua pertandingan lagi yang harus dimainkan.

Baca Juga: Big Match MU vs Arsenal akan Tersaji, Berikut Jadwal Liga Inggris Pekan ke-37 Selengkapnya

Kemenangan Arsenal dalam pertandingan ini datang berkat satu-satunya gol yang dicetak oleh Leandro Trossard pada babak pertama, memanfaatkan umpan dari Kai Havertz.

Pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi di antara kedua tim dengan menerapkan sepak bola menyerang. MU mendapat peluang pertama melalui tendangan Alejandro Garnacho yang masih dapat diblok oleh pemain Arsenal.

Namun, Arsenal juga memberikan ancaman balik, terutama melalui sundulan bek Gabriel Magalhaes yang masih melambung tipis di atas mistar gawang MU yang dijaga oleh Andre Onana.

The Gunners berhasil membuka keunggulan pada menit ke-20 setelah Trossard berhasil menjebol gawang MU memanfaatkan umpan tarik Havertz sehingga membuat skor untuk keunggulan Arsenal.

Gol, Arsenal unggul 0-1 atas tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol, MU semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, hingga jeda babak pertama, skor tetap bertahan dengan keunggulan 0-1 untuk Arsenal.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah