PSSI Resmi Lepas dan Antar Pratama Arhan Pemain Timnas Indonesia Untuk Bermain ke Tokyo Verdy Klub Asal Jepang

- 5 Maret 2022, 11:16 WIB
PSSI Resmi Lepas dan Antar Pratama Arhan Pemain Timnas Indonesia Untuk Bermain ke Tokyo Verdy Klub Asal Jepang
PSSI Resmi Lepas dan Antar Pratama Arhan Pemain Timnas Indonesia Untuk Bermain ke Tokyo Verdy Klub Asal Jepang /tangkap layar pssi.co.id

DEMAK BICARA - PSSI secara resmi melepas pemain Timnas Indonesia dari PSIS Semarang yang akan bermain ke klub Tokyo Verdy Jepang.

PSSI mengadakan konferensi pers untuk Pratama Arhan yang akan berangkat menuju Tokyo dimana dia akan bermain dan berkarier di klub liga 2 Jepang, Tokyo Verdy.

Ya dikeahui bahwa pemain yang bernama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai, lahir di Blora, Jawa Tengah tanggal 21 Desember 2001, berposisi sebagai bek kiri, mengawali karir yuniornya di klub SSB Putra Mustika dan SSB Terang Bangsa, lalu ke PSIS Semarang. Dan kini bergabung untuk Tokyo Verdy.

Baca Juga: Klasemen Sementara Tokyo Verdy Klub Pratama Arhan, Perjalanan Susul Yokohama FC

Prtama Arhan telah memulai debutnya dari Tim U-19 Indonesia, lalu ke U-23 dan Timnas Indonesia dibawah pelatih kepala asal Korea selatan Shin Tae yong.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, anggota Komite Eksekutif A.S Sukawijaya, Wakabayashi Direktur Informasi dan Kebudayaan, perwakilan dari Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, dan Isomura selaku Atase Olahraga Kedubes Jepang untuk Indonesia, hadir untuk dalam acara tersebut sekaligus menghantarkan Pratama Arhan ke Jepang.

Dalam sambutannya, Mochamad Iriawan mengatakan terima kasih kepada klub PSIS yang sudah konsentrasi di pembinaan usia muda, baik di Elite Pro Academy dan lainnya.

"Saya juga bangga, satu lagi pemain Indonesia dipanggil untuk bermain di luar negeri, di Jepang. Ternyata pemain kita bisa bermain di luar negeri, di Eropa, Korea dan Jepang,” tutur Iriawan.

“Kami di PSSI akan terus konsen di pembinaan usia muda. Itu juga keinginan kami agar sebanyak mungkin pemain kita bisa bermain di luar negeri. Saya bangga dengan Arhan, kamu bisa bermain di Tokyo,” katanya.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x