Wah! Timnas U-16 Indonesia Punya Postur Tinggi Ideal 175 Hingga 180 Cm, Bisa Bersaing Dengan Pemain Luar

- 13 Maret 2022, 14:47 WIB
Wah! Timnas U-16 Indonesia Punya Postur Tinggi Ideal 175 Hingga 180 Cm, Bisa Bersaing Dengan Pemain Luar
Wah! Timnas U-16 Indonesia Punya Postur Tinggi Ideal 175 Hingga 180 Cm, Bisa Bersaing Dengan Pemain Luar /Tangkap layar PSSI

DEMAK BICARA - Timnas U-16 Indonesia punya postur ideal diatas 175 hingga 180 cm, tentu kebutuhan postur tinggi tersebut dapat menjadi nilai plus bagi timnas untuk menghadapi tim Internasional yang banyak memiliki postur tinggi.

Ya memang diketahui banyak pemain Timnas Indonesia cenderung kalah postur tubuh dengan pemain internasional negara lain yang rata-rata memang berpostur tinggi diatas 180 cm.

Namun saat ini Timnas U-16 telah memiliki beberapa pemain yang postur tinggi masuk dari 175 hingga 180 cm, hal ini disampaikan oleh Pelatih Bima Sakti yang usai melakukan TC bersama skuad Timnas U-16 Indonesia.

Baca Juga: PSSI Resmi Lepas dan Antar Pratama Arhan Pemain Timnas Indonesia Untuk Bermain ke Tokyo Verdy Klub Asal Jepang

Baru saja Tim U-16 Indonesia telah mengakhir pemusatan latihan (Training Centre-TC) yang sudah dimulai dari hari Kamis tanggal 3 Maret 2022.

Pada hari terakhir TC, mereka kembali menjalani internal game di Lapangan Latihan Jakarta International Stadium, Sabtu (12/3).

Berakhirnya pemusatan latihan Tim U-16 Indonesia diapresiasi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan mengatakan selalu berkomunikasi khusus dengan pelatih tim Bima Sakti terkait kegiatan yang telah mereka lakukan.

"Saya yakin para pemain yang akan dipanggil kembali adalah mereka yang sudah bekerja keras di tahap ini. Saya senang karena pemusatan Tim U-16 Indonesia lebih kompetitif, pelatih selalu berkomunikasi dengan saya mengenai semua hal, saya harap banyak muncul pemain-pemain hebat dari pemusatan latihan ini dan di masa yang akan datang, karena dari tim ini juga akan muncul pemain-pemain yang nantinya bisa memperkuat timnas Indonesia. Tentu peluang mereka untuk bermain untuk Indonesia semakin besar karena terpantau dari awal hingga tahap akhir ini,” kata Iriawan.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x