Apa Itu UEFA Nations League? Berikut Daftar Juara Negara Benua Biru Eropa, Ada Portugal, dan Prancis!

- 3 Juni 2022, 16:13 WIB
UEFA Nations League: Spanyol Tahan Imbang Portugal 1-1, siapa daftar juara liga negara Eropa itu di antara Belanda, Prancis, Jerman, Spanyol, Portugal.
UEFA Nations League: Spanyol Tahan Imbang Portugal 1-1, siapa daftar juara liga negara Eropa itu di antara Belanda, Prancis, Jerman, Spanyol, Portugal. /Twitter @EURO2024

 

 

 

DEMAK BICARA – Bagi sebagian pecinta sepakbola, mungkin ada yang belum tahu apa itu UEFA Nations League, dan daftar negara yang pernah menjadi juara, di mana tim besar seperti Prancis, Portugal, Spanyol, Belanda, dan lainnya ada di sini.

Meski diikuti sejumlah negara besar swpakbola seperti Prancis, Portugal, Spanyol, Belanda, dan lainnya, mompetisi ini terbilang balita, jadi wajar bila sebagian masih belum tahu apa itu UEFA Nations League, bahkan daftar negara juara.

UEFA Nations League merupakan liga internasional dengan peserta tim nasional negara di benua biru, seperti Prancis, Portugal, Spanyol, Belanda, Jerman, Belgia, dan lainnya, lantas siapa daftar juara yang ada?.

Liga Negara Eropa atau UEFA Nations League ini baru digelar sejak tahun 2018 lalu, sehingga baru ada dua daftar juara.

Kompetisi baru dari UEFA ini dibentuk dengan tujuan meningkatkan kualitas sepakbola internasional di Eropa.

Selain itu, kompetisi ini bertujuan juga untuk mengurangi jumlah pertandingan persahabatan Eropa yang dinilai kurang efektif.

UEFA Nations League melibatkan 55 tim nasional negara Eropa yang dibagi ke dalam empat divisi yaitu Liga A, Liga B, Liga C, dan Liga D.

Dari empat divisi liga tersebut akan dibagi kembali menjadi empat grup.

Halaman:

Editor: Diaz A Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x