Hasil 16 Besar Japan Open 2022 Osaka 1 September 2022, Jojo Kalah Diwarnai Kartu Kuning Kenta

- 1 September 2022, 10:53 WIB
Hasil 16 Besar Japan Open 2022 Osaka 1 September 2022, Jojo Kalah Diwarnai Kartu Kuning Kenta
Hasil 16 Besar Japan Open 2022 Osaka 1 September 2022, Jojo Kalah Diwarnai Kartu Kuning Kenta /Twitter

DEMAK BICARA - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie kalah di laga babak 16 besar Japan Open 2022 Osaka 1 September 2022, 15-21, 21-13, 21-18 melawan wakil tunggal putra Jepang Kenta Nishimoto di Maruzen Intec Arena Osaka.

Di awal set pertama pertandingan antara tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melawan tunggal putra Jepang Kenta Nishimoto di babak 16 besar Japan Open 2022 Osaka 1 September 2022, sudah terjadi rally dan diakhiri dengan dropshot.

Pada babak 16 besar Japan Open 2022 smash Jojo julukan tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melakukan beberapa kali smash tajam ke arah kiri pertahanan tunggal putra Jepang Kenta Nishimoto hingga membuatnya split.

Penempatan shuttlecock tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di bagian belakang lapangan tunggal putra Jepang Kenta Nishimoto sering keluar di ajang babak 16 besar Japan Open 2022 Osaka.

Baca Juga: Hasil Babak 16 Besar Japan Open 2022, Drama Panjang Buat Jojo Tahan Emosi, Hasilnya?

Jojo Jonatan Christie beberapa kali diserang Kenta Nishimoto di area depan net yang gagal dibendung dan menyangkut di net.

Kenta Nishimoto meminta challenge di interval set pertama namun gagal, Jonatan Christie menutupnya dengan keunggulan 11-9.

Selanjutnya Jonatan Christie tampil percaya diri dan berhasil memenangkan laga melawan tunggal putra Jepang Kenta Nishimoto di babak 16 besar Japan Open 2022.  

Awal set kedua Jonatan Christie sempat melakukan protes karena terganggu cahaya dari handphone penonton.

Baca Juga: 6 Jadwal Film Bioskop Terbaru XXI Hari Ini di Java Mal Cinepolis, Mumun, Spider-Man: No Way Home

Sempat tertinggal poin dari tunggal putra Jepang Kenta Nishimoto 5-2 dan 7-4, Jonatan Christie akhirnya berhasil mengejar menjadi 7-7 dari adu netting.

Pertahanan Kenta Nishimoto di pertandingan babak 16 besar Japan Open 2022 kali ini sangat baik, ia berhasil memblok serangan dan smash keras Jonatan Christie.

Interval set kedua tunggal putra Jepang Kenta Nishimoto berhasil menutup dengan  keunggulan 11-7 atas Jonatan Christie.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie beberapa kali melakukan kesalahan, penempatan shuttlecocknya di bagian belakang Kenta Nishimoto keluar.

Saat poin 16-11 Kenta Nishimoto dan Jonatan Christie beradu blok di depan net yang dimenangkan oleh Jojo.

Sayang saat adu drive-drive di depan net Jonatan Christie gagal membuahkan hasil dan malah menambah keunggulan Kenta Nishimoto.

Baca Juga: Dari Mana Istilah September Ceria Muncul? Ternyata Ini Asal Usulnya

Kenta Nishimoto sempat melakukan protes di poin 17-13 karena menganggap raket Jonatan Christie sudah  melewati net, Kenta Nishimoto merebut set kedua dengan skor 21-13.

Set penentuan masing-masing tunggal putra Jepang Kenta Nishimoto dan tunggal putra Indonesia Jonatan Christie bergantian mendulang poin dan saling mengejar perolehan angka.

Variasi serangan Jojo Jonatan Christie berhasil mengejar poin dan menutup interval set ketiga dengan keunggulan 10-11 setelah smash Kenta Nishimoto melebar.

Namun setelah interval permainan kecepatan yang diperagakan oleh tunggal putra Jepang Kenta Nishimoto berhasil mengantisipasi shuttlecock lambung Jojo, ia juga sukses melakukan smash hasil shuttlecock tanggung Jonatan Christie.

Sebetulnya Jonatan Christie memiliki peluang lewat adu drive dan sambaran depan net hingga poin imbang 16-16.

Di Poin 18-16 Kenta Nishimoto mendapatkan peringatan dari wasit karena melakukan servis ketika Jojo belum siap.

Sempat menyamai perolehan poin Kenta Nishimoto 18-18, sayang sekali Jonatan Christie harus kembali tertinggal

Kenta Nishimoto akhirnya mendapatkan kartu kuning saat match poin 20-18 karena kembali melakukan servis saat Jojo belum siap, ia sukses mencuri kemenangan dengan menutup set ketiga 21-18.

Dengan hasil ini langkah Jonatan Christie di ajang Japan Open 2022 Osaka terhenti dan Indonesia hanya menyisakan tunggal putra Chico aura wardoyo yang berhadapan dengan wakil tunggal Denmark Rasmus Gemke.****

 
 

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x