Cedera Parah, Erwin Ramdani Harus Absen Lama Memperkuat Persib, Dokter Tim: Harus Masuk Obat Setiap 12 Jam!

- 13 September 2022, 16:29 WIB
pertandingan kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang, Minggu 11 September 2022
pertandingan kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang, Minggu 11 September 2022 /Persib
 
DEMAK BICARA - Gelandang Persib, Erwin Ramdani harus menepi cukup lama karena cedera patah tulang selangka kanan yang ia dapat pada pertandingan kontra Arema FC, Minggu 11 September 2022 sore.
 
Tulang selangka kanan Erwin Ramdani patah karena terjatuh setelah dilanggar Ahmad Figo dalam pertandingan Arema FC kontra Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang.
 
Setelah terjadi pelanggaran pemain Arema FC tersebut, Erwin Ramdani langsung dibawa menggunakan ambulance dan menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Malang, perannya di lapangan pun digantikan gelandang Persib lainnya, Abdul Aziz.
 
 
Dokter tim Persib, Rafi Gani mengatakan Erwin mengalami fraktur pada tulang selangka kanannya setelah insiden tersebut.
 
"Kami putuskan untuk operasi bagian yang patah tersebut, kalau pemulihan antara dua hingga tiga bulan," kata Rafi Gani dilansir laman resmi klub, Senin 12 September 2022.
 
"Tapi mudah-mudahan bisa lebih cepat," ucap Rafi Gani menambahkan.
 
Kini Erwin Ramdani sedang menjalani perawatan di Bandung dan kondisinya akan terus dipantau oleh tim medis Persib.
 
Apalagi pemain bernomor punggung 93 tersebut harus membutuhkan asupan obat selama tiga hari berturut-turut setiap 12 jam sekali.
 
"Setengah operasi dan hari ini memang dibawa pulang karena perawatan selanjutnya akan dilakukan di Bandung," tutur Rafi Gani.
 
"Jadi saat ini dibawa lagi ke rumah sakit karena perlu obat yang harus masuk setiap 12 jam selama tiga hari," ujar Rafi lebih lanjut.
 
Dalam pertandingan tersebut, Persib Bandung berhasil menang atas Arema FC pada lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 11 September 2022 sore dengan skor 1-2.
 
 
Gol Arema FC dicetak oleh Dedik Setiawan pada menit ke-45 jelang turun minum.
 
Dua gol balasan dari Persib dicetak oleh Beckham Putra di menit 49 dan David Da Silva menit ke-87 menjelang pertandingan usai.
 
Hasil ini membawaPersib berhasil naik ke peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan mengumpulkan 13 poin dari sembilan pertandingan.
 
Sedangkan Arema FC tertahan di posisi sebelas klasemen sementara dengan torehan 11 poin dari sembilan laga yang sudah dijalani.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x