Kalah di Babak Penalti, Harimau Malaya Gagal Juara King's Cup 2022

- 26 September 2022, 10:50 WIB
Kalah di Babak Penalti, Harimau Malaya Gagal Juara King's Cup 2022
Kalah di Babak Penalti, Harimau Malaya Gagal Juara King's Cup 2022 /Tangkap layar/Instagram @famalaysia


DEMAK BICARA - Inilah hasil dari Final King's Cup 2022 yang digelar di Thailand, Timnas Malaysia gagal meraih gelar juara setelah di laga puncak kalah penalti atas Timnas Tajikistan.

Turnamen King's Cup 2022 yang diadakan di Thailand ini diikuti oleh sejumlah negara, termasuk Thailand, Malaysia, Trinidad & Tobago dan Tajikistan.

Timnas Malaysia berhasil melaju ke puncak King's Cup 2022 setelah membekuk tuan rumah Thailand dengan skor akhir 5-3 lewat drama adu penalti.

Baca Juga: PSSI Terus Didesak Netizen, Beginilah Nasib Kontrak Shin Tae Yong Bersama Timnas Indonesia
Sementara Timnas Tajikistan menggapai partai puncak King's Cup 2022 setelah menumbangkan Timnas Trinidad & Tobago dengan keunggulan tipis 2-1.

Dalam masa 90 menit kedua tim Malaysia dan Tajikistan bermain sama kuat, di awal babak pertama Harimau Malaya dan Singa Persia saling membaca permainan lawan masing-masing.

Tensi pertandingan mulai naik ketika mendekati separuh babak pertama, pemain Tajikistan Akhtam Nazarov menerima kartu kuning di menit ke-33 dan disusul oleh Matthew Davies dari Malaysia menit ke-35.

Selanjutnya giliran penyerang Malaysia Mohamadou Sumareh yang menerima kartu kuning di menit ke-41 dan juga pemain Tajikistan Tabrez Islomov.

Tensi tinggi kembali memanas di babak kedua, Malaysia kembali menerima kartu kuning lewat Ahmad Khuzaimi Piee di menit ke-49, Mohd Faisal Abdul Halim di menit ke-89 dan Sharul Nazeem di menit ke-90+4.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga 2 Indonesia PSMS Vs Semen Padang FC Siaran langsung Indosiar Senin 26 September 2022

Timnas Tajikistan juga menambah 2 kartu kuning pada Manuchekhr Safarov dan Ekhson Pandzhshanbe di akhir babak kedua.

Permainan seimbang akhirnya ditentukan lewat tendangan penalti, Malaysia dan Tajikistan menentukan para algojo terbaiknya, Harimau Malaya berpengalaman pada laga sebelumnya dimana mereka menundukkan Thailand juga lewat adu penalti.

Tajikistan memulai babak penalti dengan kurang baik, penendang pertamanya Akhtam Nazarov gagal melaksanakan tugas dan menjadi keuntungan untuk Malaysia.

Namun sayangnya ternyata 3 penendang Malaysia yaitu Dion Cools, Nazmi Faiz dan juga Muhd Safawi Rasid gagal semua, di sisi lain 3 penendang Tajikistan berhasil menunaikan tugas.

Vakhdat Khanonov, Komron Tursunov dan Rustam Soirov membawa Tajikistan menjuarai King's Cup 2022 di Thailand, dengan hasil ini skuad asuhan Kim Pan-Gon harus puas menjadi runner-up.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x