Lionel Messi: Pertandingan Final di Qatar Jadi Piala Dunia Terakhir

- 14 Desember 2022, 22:09 WIB
Lionel Messi umumkan pensiun di Piala Dunia setelah final
Lionel Messi umumkan pensiun di Piala Dunia setelah final /REUTERS/Kai Pfaffenbach

DEMAK BICARA - Lionel Messi mengaku pertandingan final Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi turnamen Piala Dunia terakhirnya.

Messi menyebut dirinya akan pensiun dari Piala Dunia usai laga final Piala Dunia 2022 Qatar pada Minggu, 18 Desember 2022 antara tim nasional Argentina melawan Prancis atau Maroko.

"Saya merasa sangat senang, bisa mencapai ini, menyelesaikan perjalanan Piala Dunia saya dengan memainkan pertandingan terakhir saya di final," ujar Messi kepada Diario Deportivo Ole media asal Argentina.

"Masih (ada) bertahun-tahun untuk (Piala Dunia) yang berikutnya dan saya rasa tidak akan mampu melakukannya. Dan menyelesaikannya seperti ini, itu yang terbaik," tambah kapten Argentina itu.

Baca Juga: Link Live Streaming Semifinal FIFA World Cup Qatar 2022, Prancis VS Maroko

Meski menyatakan tidak akan bertanding lagi di Piala Dunia 2026, Messi telah mencapai segudang prestasi dalam dunia sepak bola di usia 35 tahun.

Dalam turnamen edisi 2022, pemain bintang itu bermain Piala Dunia untuk kali kelima, melampaui Diego Maradona dan Javier Mascherano yang turun di empat kompetisi.

Gol kelima yang ia sarangkan ke gawang Kroasia pada babak semifinal merupakan gol kesebelasnya sekaligus membuat Messi menggantikan Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak Albiceleste di Piala Dunia.

“(Rekor itu) semuanya baik dan bagus, tetapi yang penting adalah mampu mencapai tujuan grup, yang merupakan hal terindah dari semuanya,” tambah Messi.

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x